Breaking News

Launching Gebyar PID Tingkat Tanah Datar di Buka Wagub Audy

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Semenjak pandemi Covid-19 di tahun 2019 cakupan Universal Child Immunization (UCI) kabupaten Tanah Datar yakni 77,5 %, sedangkan di tahun 2021 mengalami penurunan yang signifikan di angka 44,8 %.

Dari itulah diperlukan peran aktif semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan imunisasi di Tanah Datar pada khususnya, baik lintas sektoral maupun lintas program dengan cara mensosialisasikan pentingnya imunisasi terhadap anak.

Sebagaimana disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara launching gebyar Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Tanah Datar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audy Joinaldy, di aula Kantor Camat Batipuh, Rabu (20/4/2022).

“Pelaksanaan imunisasi di Tanah Datar perlu dukungan seluruh pihak untuk mensosialisasikannya ke masyarakat, kegaiatan ini dianggap penting dalam upaya memberantas serta penanggulangan penyakit menular, khususnya Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I),” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka menambahkan program imunisasi merupakan salah satu cara mewujudkan Kabupaten layak anak, ia pun mengajak seluruh pihak masyarakat senantiasa memabawa anak-anaknya untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap sehingga terhindar segala bentuk penyakit tergolong PD3I. (Sutan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre