Breaking News

Lapas Lubuk Basung Gelar Vaksinasi Booster Untuk Pegawai dan Warga Binaan


 

Agam | Figurnews.com - Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung bersama warga binaannya mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster di Lapas setempat, Sabtu (2/4/2022).

Kepala Lapas Lubuk Basung, Suroto mengatakan, pelaksanaan vaksin ketiga atau booster tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Polres Agam dan Puskemas Manggopoh, sama seperti pelaksanaan vaksin tahap pertama dan kedua beberapa waktu sebelumnya.

"Vaksinasi Booster ini, selain untuk meningkatkan imunitas warga binaan terhadap COVID-19, juga rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Selain 48 warga binaan, 6 petugas Lapas juga mendapat vaksin booster COVID-19" tuturnya. 

Kegiatan vaksinasi imbuh Suroto, diawali dengan registrasi, kemudian skrining oleh tim medis, penyuntikan vaksin serta observasi pasca vaksinasi.

"Pemberian vaksin Booster ini dipantau langsung Kasat Binmas Polres Agam Iptu Azwir Yani dan Kepala Puskesmas Mangopoh," sebut Kalapas.

Disebutnya lagi, pemberian vaksin booster bagi petugas dan warga binaan tersebut merupakan langkah nyata pihaknya dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Lapas.

"Semoga vaksin Booster ini dapat memberikan kekebalan bagi petugas dan warga binaan dalam melawan virus ini," tutup Suroto. 

Bagi peserta yang mengikuti vaksin ketiga tersebut mendapatkan door prize berupa kain sarung dari BIN Daerah Sumatera Barat yang hadir dalam acara itu. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre