Breaking News

Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Gelar Giat Rutin Geledah Kamar Hunian Warga Binaan

 


Agam | Figurnews.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB (Lapas) Lubuk Basung gelar penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat, Sabtu (9/4/2022).

Kalapas Lubuk Basung Suroto mengatakan, kegiatan yang dipimpin langsung olehnya itu dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Lapas yang kondusif dan menjaga keamanan dan ketertiban serta mendeteksi gangguan dini di dalam Lapas.

“Hari ini kita laksanakan pengeledahan rutin dengan sasaran kamar hunian di Blok A, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta mendeteksi gangguan dini di dalam Lapas," sebut Suroto.

Sebelum pengeledahan, Kalapas Lubuk Basung Suroto memberikan arahan kepada petugas, baik staf kantor maupun anggota pengamanan untuk lebih teliti dan cermat dalam melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kamar hunian WBP.

Usai razia, WBP di kumpulkan di lapangan olahraga serbaguna Lapas setempat guna mendapatkan sosialisasi program pembinaan dari Kalapas.

Dikesempatan itu, Kalapas Suroto mengajak WBP untuk berperan aktif mengikuti program pembinaan dalam Lapas dengan menjalani kewajiban dan mematuhi seluruh larangan seperti menjauhi narkoba dan tidak menyimpan HP serta melanggar aturan yang berlaku lainnya. 

"Jika saudara-saudara mematuhi peraturan dan menjalankan kewajiban yang telah ditetapkan, saya pastikan hak-haknya saudara-saudara pasti saudara didapatkan," ucap Kalapas dihadapan WBP saat razia.

Ia juga berharap dengan adanya Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) para WBP bisa lebih proaktif dalam mengikuti program pembinaan. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre