Breaking News

Kapolres Pasaman Barat Cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022


Pasaman Barat,Figurnews.com– Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Pasaman Barat melaksanakan Operasi Ketupat Singgalang 2022. Dalam operasi itu Polres Pasaman Barat menyiapkan tiga Pos Pengamanan dan Dua Pos Pelayanan.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M sewaktu pengecekan pos pam di Bundaran Simpang Empat mengatakan selain mendirikan pos pam dan pos pelayanan Polres Pasaman Barat juga menurunkan seluruh personil Polres Pasaman Barat untuk mengamankan jalur mudik lebaran pada tahun ini.

“Kita telah menyiapkan tiga pos pam dan dua pos pelayanan, serta menurunkan seluruh personil Polres Pasaman Barat diluar dari struktur pengamanan operasi Ketupat Singgalang 2022 untuk mengamankan jalur mudik yang ada di wilkum Polres Pasaman Barat,” ujar Kapolres, Kamis (28/04/2022).

M. Aries menuturkan, Polres Pasaman Barat mendirikan 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan, pos pengamanan berada di Pos Pam Simpang Mesjid Raya Kepundung Kecamatan Kinali, Pos Pam Bundaran Simpang Empat, Kecamatan Pasaman  kemudian Pos Pam Pasar Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, sementara itu Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 berada  di Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Selain itu, Polres Pasaman Barat terus menghimbau kepada para pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena beberapa jalur di Pasaman Barat termasuk rawan laka dan rawan bencana alam seperti tanah longsor.

“Di Pasaman Barat ada beberapa jalur yang rawan Laka Lantas dan bencana alam, seperti di Kinali, Ujung Gading dan Jalur Air Bangis. Sementara untuk jalur rawan longsor terdapat di jalur Simpang Empat menuju Talu Kecamatan Talamau,” tutupnya. (Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre