Breaking News

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta CPNS 2021 Jauhi Narkoba


Palembang, Figurnews.com,-

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto berikan penguatan kepada 85 CPNS Kemenkumham Sumsel Tahun 2021. Pada acara pembekalan dan Orientasi CPNS 2021 itu, Kakanwil membawakan materi tentang Etika Birokrasi dan Budaya Kerja ASN. Selasa (05/04/2022) bertempat di Aula Kanwil.

Mantan Kepala Lapas Merah Mata Palembang itu menegaskan kepada CPNS agar jangan sekali-kali berhungan dengan Narkoba, terutama bagi CPNS Formasi Penjaga Tahanan. 

Menurut Harun nantinya CPNS Penjaga Tahanan akan bersentuhan langsung dengan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tahanan perkara narkoba, lebih dari 50 persen isi lapas dan Rutan di Sumsel ini perkara narkoba, “Jaga integritas dalam bekerja, jangan termakan rayuan-rayuan yang berhubungan dengan Narkoba”, tegas Harun.

Selanjutnya, Kakanwil Harun menjelaskan CPNS 2021 harus memiliki pola pikir “bangga melayani bangsa “, harus memiliki kapasitas, mampu bekerja keras, dinamis dan terampil, serta menguasai IPTEK dengan baik, dalam rangka menuju birokrasi berkelas dunia. Untuk itu perlu transformasi pada proses dan sistem yang baik sehingga mengeluarkan layanan dan budaya kerja yang prima.

CPNS milenial harus memiliki kemampuan teknologi yang baik, mampu beradaptasi dengan tantangan dunia global, “Untuk itulah kehadiran kalian diharapkan membawa perubahan-perubahan positif bagi Kemenkumham di Sumsel”, harap Harun.

Kakanwil Harun memberikan contoh salah satu ASN angkatan 2018 formasi penjaga tahanan pada Lapas Surulangun Rawas yakni Ari Zulkarnain, walaupun ditugaskan jauh dari ibukota provinsi tapi berjinerja produktif membawa nama harum Kemenkumham Sumsel. Ia berhasil meraih juara pertama Lomba Vlog Core Values ASN yang diadakan oleh KemenpanRB tahun 2021.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto juga meminta para CPNS untuk disiplin, profesional bertanggungjawab dalam bekerja, dan inovatif. “Kita memiliki Kemenkumham Corporate University sebagai sarana pengembangan SDM secara online,untuk itu teruslah semangat jika dipanggil untuk mengikuti diklat ”, kata Kakanwil.

Kakanwil Harun Sulianto juga berpesan, jika penempatan awal ini ada yang agak jauh dari ibukota provinsi, maka yakinlah bahwa semua tempat penugasan memiliki rezeki dan barokah tersendiri. yang penting bekerjalah sebaik-baiknya berikan kontribusi nyata.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Bagian Umum Herman Sawiran, dan Kasubbag Kepegawaian, TU, dan Rumah Tangga Bulan Mahardika.

Sumber : Bapas Kelas I Palembang

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre