Breaking News

Kadinsos Himbau Masyarakat Tidak Terkecoh Oleh Pengemis


Palembang, Figurnews.com,-

Menjelang hari besar keagamaan hari raya idul Fitri selama Bulan Suci Ramadhan pengemis di perkirakan meningkat bahkan dengan berbagai modus.Kepala dinas sosial provinsi sumatera selatan Mirwansyah S.K.M., M.KM mengingatkan masyarakat agar tidak terkecoh oleh modus Pengemis atau Anjal. 

Berbagi inovasi modus yang dilakukan oleh para Pengemis ataupun Anjal lakukan seperti ada keluarga yang sedang sakit.

"Nah masyarakat jangan terkecoh dengan modus seperti ini, bersedekah boleh tapi diiringi dengan cara yang tepat juga," kata Kadinsos saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (07/04/2022).

Ia menuturkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol-PP guna untuk menertibkan para Pengemis ataupun Anjal. "Kita sudah antisipasi akan dilaksanakan Razia oleh Polpp,"tuturnya

Menurutnya Para pengemis ataupun Anjal ini sudah merasa nyaman dengan pekerjaan mengemisnya hanya duduk saja di lampu merah maka akan menghasilkan Uang.

"Pengemis ini sudah tertanam dibenaknya malas, sudah berulang kali di tangkap dilakukan pembinaan masih saja berulah kembali,"ujarnya

Sudah berbagai Upaya dilakukan oleh pemerintah lanjut Mirwansyah, untuk mengurangi pengemis ataupun Anjal ini seperti dilakukan pembinaan namun tidak ada jeranya bahkan dari panti sosial milik Dinsos memilih untuk melarikan diri.

"Sudah sering di tangkap dan dilakukan pembinaan bagi yang ada keluarganya di kebalikan keluarganya,"Bebernya

Untuk mendukung kebijakan pemerintah ini ia berharap agar. Masyarakat juga turut andil untuk meminimalisir para Pengemis ataupun Anjal dengan cara tidak memberi mereka di jalanan. "Alangkah baiknya agar masyarakat bersedekah ditempat yang tepat saja,"harapnya. (Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre