Breaking News

Kabagren Polres Mentawai Sampaikan Ceramah Tentang Nuzul Qur'an

Foto: Kabagren Polres Mentawai saat menyampaikan ceramahnya tentang Nuzul Qur'an di Mesjid Jabal Nur. Selasa, (19/04/2022).

MENTAWAI. FN- Ceramah tentang Nuzul Qur'an di bulan Ramadhan berikut ini mungkin dapat menginspirasi bagi umat Islam. Seperti diketahui bersama, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan Allah SWT. 

Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Secara bahasa, Nuzulul Quran berasal dari dua kata, yakni Nuzul yang artinya menurunkan sesuatu dari tempa tinggi ke tempat yang rendah dan Al Quran yang artinya kitab suci umat Islam. 

Kabaren Polres Kepulauan Mentawai, AKP H. Syafrizen pada ceramahnya menyampaikan tentang manfaat malam Nuzul Qur'an. Amalan yang bisa dilakukan pada malam Nuzulul Quran adalah memperbanyak bacaan Al Quran. 

Melalui Hadist Rasulullah SAW jelas mengatakan bahwa sebaik-baik Manusia adalah yang mau belajar Alquran dan mengajarkan kepada sesama. 

"QS Ali Baqarah ayat 185 di bulan Ramadhan diturunkan Allah Qur'an petunjuk bagi manusia, penjelasan tentang petunjuk itu dan pembeda antara Haq dengan Bati," ucap Kabagren pada ceramahnya itu di Mesjid Jabal Nur, Jl Raya Tuapejat Km-04, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. Selasa, (19/04/2022). 

Ia berharap di bulan Ramadhan yang agung dan mulia ini, dapat melakukan ibadah yang terbaik utk memperoleh amal pahala berlipat ganda. 

Untuk mendapatkan rahmah nya Maqfirahnya Ramadhan ini lanjut Kabagren, juga dapat dipertemukan dengan malam Qadar. Serta dibebaskan dari Azab Api Neraka. "In Syaa Allah Kelak dimasukan Allah kedalam Sorga dengan Rahmat-Nya," terang Kabagren yang bergelar Dt. Rang Batuah itu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre