Breaking News

Jajaran Polres Pasaman Barat Maksimalkan Pengamanan Pada Perayaan Paskah Tahun 2022



Pasaman Barat,Figurnews.com Perayaan Paskah tahun 2022 mendapat pengamanan ketat oleh aparat Kepolisian Resor Pasaman Barat. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, bertempat dilapangan apel Polres Pasaman Barat, Jumat (15/04/2022)

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, menurutnya, perayaan Paskah tahun 2022 dilaksanakan bersamaan dengan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan, untuk itu Kapolres menghimbau seluruh personel pengaman agar benar-benar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas sehingga pelaksanaan perayaan Paskah dan Ibadah Puasa dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Hari ini personel Polres Pasaman Barat melaksanakan pengamanan Perayaan Paskah di Gereja HKBP Jambak Resor Pardomuan Nauli Jorong Jambak Selatan Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. 

Disini Kapolres Pasaman Barat mengerahkan 8 orang personelnya untuk melakukan pengamanan Perayaan Paskah di gereja HKBP Jambak. Gereja yang memiliki jemaat 220 orang ini, dalam perayaan Paskah hari ini mengangkat tema Jumat Agung yang disampaikan oleh Pdt Roy Hendra Hasibuan, S.Th.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa kegiatan pengamanan akan diawali dengan pengamanan Ibadah Jumat Agung dan puncaknya pada perayaan Paskah yakni hari Minggu tanggal 17 April 2022, di mana selama pelaksanaan ibadah semua gereja di wilayah Polres Pasaman Barat akan dijaga oleh aparat Kepolisian. Selain itu tempat-tempat yang dianggap rawan tak luput dari pengamanan.

Selain melaksanakan pengamanan yang dikomandoi oleh Kasihumas Polres Pasaman Barat IPTU M. Mulyadi, S.Sos ini, personel Polres Pasaman Barat yang juga memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan seperti pendisplinan penggunaan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air yang mengalir, mengingat kita masih menghadapi wabah Covid-19.
 
“Saya menghimbau kepada seluruh personel yang melaksnakan pengamanan agar dalam pengamananperayaan Paskah tahun ini yang kebetulan bersamaan dengan Ibadah puasa di bulan Ramadhan agar tetap mematahui Prokes Covid-19,” tutup Kapolres. (DIF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre