Breaking News

Implementasikan Pancasila, Vaksinasi dan Bagi Takjil Libatkan Berbagai Unsur


Figurnews.com-Jateng-PURBALINGGA - Sebagai salah satu bentuk kelanjutan terbentuknya Kampung Pancasila di wilayah Kabupaten Purbalingga, Korem 071/Wijayakusuma bersama Kodim 0702/Purbalingga terus memupuknya dengan menggelar kegiatan bersama, salah satunya diselenggarakan Serbuan Vaksinasi Mobile yang dilanjutkan dengan bagi takjil kepada masyarakat yang melintas di seputaran Alun-alun Purbalingga dengan turut melibatkan berbagai kelompok masyarakat yang ada di Purbalingga.

Salah satu kelompok yang terlibat yaitu warga keturunan Tionghoa yang biasa beribadah di Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga, mereka turut dilibatkan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas bersama Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, Anggota Kodim 0702/Purbalingga dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim Purbalingga, meski mereka berasal  dengan latar belakang agama dan budaya  yang berbeda, (8/4/2022).

Kegiatan makin meriah dengan turut diramaikan oleh penampilan Drum Band Genderang Canka Swa Bangga dari Pramuka Saka Wira Kartika  binaan Kodim 0702/Purbalingga, penampilan kesenian Tek Tek yaitu kesenian rakyat yang juga banyak berkembang di wilayah Kabupaten Purbalingga hingga  menambah kemeriahan sekaligus membuktikan kemajemukan dan keharmonisan yang ada di Purbalingga.

Menurut Danrem, Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mobile Kodim 0702/Purbalingga dengan melibatkan berbagai unsur ini sengaja digelar disamping untuk mengejar target angka capaian vaksinasi menjelang pelaksanaan mudik juga sekaligus untuk memupuk jiwa Pancasila.

"Kegiatan vaksinasi dan bagi takjil yang dilaksanakan untuk mengejar target capaian vaksinasi sekaligus menyiapkan pelaksanaan mudik, kegiataan bagi takjil khususnya dilaksanakan dengan melibatkan berbagai unsur yang ada di masyarakat sebagai implementasi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Dipihak lain, Lim Ngan Min salah satu aktivis dari Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga menuturkan jika pihaknya merasa bangga turut dilibatkan dalam kegiatan bersama TNI ini.

"Ikut merasa bangga, dengan pelibatan kami dalam kegiatan ini sekaligus membuktikan kebersamaan, dari kemajemukan menjadi saling melengkapi dan hidup rukun demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia berdasarkan Pancasila," katanya. (Gn/SF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre