Breaking News

Hyundai IONIQ 5 Borong Penghargaan “World Car of the Year”, “World Electric Vehicle of the Year” dan “World Car Design of the Year”


New York/Soul, Figurnews.com --
Hyundai IONIQ 5 mendapatkan kemenangan besar pada penghargaan bergengsi World Car Awards 2022 hari ini, melalui kategori all-electric crossover, antara lain World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year. World Car Awards mengumumkan hasil kemenangan ini pada acara yang diadakan di New York International Auto Show (NYIAS). Rabu 13 April 2022.

IONIQ 5 dipilih oleh 102 jurnalis otomotif dari 33 negara di seluruh dunia. Mobil listrik murni (BEV), yang telah memenangkan banyak penghargaan internasional ini, berkompetisi bersama 27 model pesaing yang diluncurkan pada tahun 2021, dan pada akhirnya berhasil memperoleh kemenangan di ketiga kategori di mana IONIQ 5 dinominasikan.

IONIQ 5 adalah model pertama dalam jajaran merek BEV khusus Hyundai: IONIQ. Mobil ini mendapatkan banyak kelebihan dari desain arsitektur Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang menawarkan kapasitas 800-V, kemampuan pengisian daya ultra-fast hingga 80 persen hanya dalam 18 menit, dan interior yang lapang. Keunikan interior dari sebuah mobil listrik yang dapat didorong ke kanan, ke depan, dan ke belakang memberikan ruang yang lebih luas dibandingkan kendaraan konvensional. Apabila dilengkapi dengan penggerak dua roda (2WD) dan baterai hingga 77,4 kWh, jarak tempuh maksimum dalam sekali pengisian daya adalah sekitar 470~480 km, menurut standar WLTP. Fitur-fiturnya antara lain teknologi Vehicle-to-Load (V2L),

“Kami sungguh merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi, yang mengakui performa dan kerja keras semua orang dan partner kami di Hyundai Motor Company. Visi kami adalah untuk mewujudkan Kemajuan untuk Kemanusiaan atau "Progress for Humanity", oleh karena itu dukungan seperti penghargaan ini akan memperkuat komitmen kami untuk mewujudkan visi ini,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.

Seiring Hyundai Motor berubah menjadi penyedia solusi mobilitas pintar, Hyundai mempercepat strategi elektrifikasi untuk menjadi produsen EV terdepan di dunia. Hyundai berencana untuk memperkenalkan 17 model BEV baru pada tahun 2030, termasuk model premium, Genesis, dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan BEV global tahunan menjadi 1,87 juta unit pada tahun 2030.

Chang menambahkan, “IONIQ 5 mewakili pencapaian penting bagi Hyundai, karena kami memelopori generasi baru solusi mobilitas cerdas dengan teknologi platform E-GMP yang inovatif, performa diatas rata-rata dan pendekatan yang unik pada desain dan ruang. IONIQ 5 telah memberikan kesan kuat untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan atau "eco- conscious" bagi konsumen, serta berhasil mendukung percepatan elektrifikasi industri otomotif di seluruh dunia. Fase perubahan yang cepat pada Hyundai akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2022 karena kami akan segera menambah jajaran IONIQ kami yang telah memenangkan banyak penghargaan.”

IONIQ 5 menandai era baru dalam desain Hyundai, yang didefinisikan oleh para desainer dengan sebutan 'Parametric Dynamics', melalui detail permukaan yang menyerupai permata kinetik atau “kinetic jewel-like” yang mendefinisikan identitas visual BEV. Gaya eksterior crossover yang unik ditandai dengan garis-garis yang jelas dan tajam menunjukkan kedinamisan IONIQ 5 di jalan, serta lampu depan dan lampu belakang yang menggunakan LED 'Parametrik Pixel' yang khas, memberikan kesan yang tidak terlupakan.

Pada tema interior 'Living Space', IONIQ 5 memanfaatkan jarak sumbu roda sepanjang 3.000 mm secara maksimal pada konsol tengah, untuk memberikan keleluasaan yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga memungkinkan penumpang bergerak lebih leluasa.


Pada bagian interior, terdapat banyak bagian yang menggunakan bahan dan tekstil ramah lingkungan, seperti kulit olahan, serat ramah lingkungan, dan bio paint, yang mencerminkan peningkatan minat konsumen terhadap produk yang elegan dan berkelanjutan.
     
“Melalui IONIQ 5, kami mulai menciptakan pengalaman mobilitas baru — menjadi game changer,” kata SangYup Lee, Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center. “Kendaraan luar biasa ini terwujud berkat semangat dan upaya para desainer dan insinyur yang melampaui batasan dari apa yang mungkin terjadi di lingkup EV.”

Sejak diluncurkan secara global tahun lalu, IONIQ 5 meraih penghargaan internasional bergengsi, seperti German Car of the Year, UK Car of the Year, Auto Express’ Car of the Year and Auto Bild’s Electric Car of the Year. Model ini juga meraih posisi teratas untuk pertama kalinya sebagai Best Cars of the Year 2021/2022 Awards.

Untuk World Car of the Year, para juri memilih IONIQ 5 dari daftar awal 28 kendaraan, kemudian menjadi tiga finalis. Syarat untuk kategori ini adalah kendaraan harus diproduksi setidaknya
10.000 unit per tahun, dengan harga di bawah tingkat kemewahan di pasar utama mereka, dan dijual di setidaknya dua pasar utama, di paling sedikit dua benua, pada rentang waktu antara 1 Januari 2021 – 30 Maret 2022.

Untuk World Electric Vehicle of the Year, juri memilih IONIQ 5 dari daftar awal 11 kendaraan, kemudian menjadi tiga finalis. Syarat untuk kategori ini adalah kendaraan harus ditenagai hanya oleh satu atau lebih motor listrik, diproduksi dalam volume setidaknya 5.000 unit per tahun dan dijual di setidaknya dua pasar utama, di paling sedikit dua benua, pada rentang waktu antara 1 Januari 2021 – 30 Maret 2022.

Untuk World Car Design of the Year, panelis yang terdiri dari enam pakar dari Prancis, Jerman, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat memilih IONIQ 5 dari semua pesaing yang bersaing dalam lima kategori penghargaan lainnya. Panelis menilai setiap kendaraan berdasarkan gaya dan inovasi yang mampu melampaui batasan yang telah ditetapkan.

"Kami bangga menjadi bagian dari acara penghargaan otomotif paling bergengsi di dunia," kata Mark Schienberg, President New York Auto Show. “Kami merasa senang menyambut semua orang di Auto Show hari ini untuk pengumuman langsung para pemenang. Dua tahun terakhir telah menjadi tantangan bagi semua orang, namun saat ini para pecinta mobil siap untuk merasakan semua kendaraan dan teknologi baru yang menakjubkan yang ditawarkan industri ini. Selamat dan semoga sukses untuk semua finalis!”

Acara penghargaan tahunan, World Car Awards mencari mobil-mobil dengan kategori desain terbaik, mobil mewah, mobil performa, mobil perkotaan, EV dan mobil terbaik tahun ini. Pada bulan Februari, juri menunjuk Luc Donckerwolke, Chief Creative Officer Hyundai Motor Group, sebagai World Car Person of the Year 2022 atas kontribusinya dalam mengawasi pengembangan model baru, termasuk IONIQ 5.

 

 

 Hyundai IONIQ 5 Borong Penghargaan “World Car of the Year”


•      Mobil listrik murni, IONIQ 5, mendapatkan penghargaan dari World Car Awards di New York International Auto Show dalam tiga kategori yang dinominasikan


•    Inovasi crossover di era baru Hyundai EV, menjadikan IONIQ 5 sebagai mobil listrik pertama dengan platform E-GMP yang canggih dan diciptakan secara khusus untuk mobil listrik


•    IONIQ 5 menandai era baru desain Hyundai dengan mengangkat tema 'Parametric Dynamics' dan 'Living Space' yang mewah
 

•  Sejak diluncurkan pada tahun 2021, IONIQ 5 telah memenangkan banyak penghargaan, seperti German Car of the Year, UK Car of the Year, Auto Express’ Car of the Year and Auto Bild’s Electric Car of the Year


•  Sebagai penyedia solusi mobilitas pintar, Hyundai Motor berencana untuk memperkenalkan 17 model kendaraan listrik murni pada tahun 2030, termasuk model premium, Genesis

 
(Rls..)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre