Breaking News

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Talu Razia Halinar


Pasaman Barat, Figurnews.com-- Petugas LAPAS Kelas III Talu bersama Anggota TNI dan POLRI menggelar Kegiatan Penggeledahan/ Razia Gabungan kamar hunian WBP. Kegiatan ini dilakukan dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang Ke- 58. 

Dilaksanakan oleh 10 Orang Petugas (regu I dan regu II, 2 Orang anggota TNI, 2 Orang  anggota POLRI, anggota Satopspatnal dan 11 Orang CPNS TA 2022. 

Razia Halinar dipimpin langsung oleh Kasubsi KAMTIB atas Perintah KALAPAS. Dilakukan pada hari Kamis, 21 April 2022 Usai Sholat Terawih pukul 22.00 hingga selesai. 

Kalapas Talu, Donni Isa Dermawan menyampaikan Razia Halinar dengan cara penggeledahan Kamar Hunian dilaksanakan untuk memastikan agar tidak ada benda barang-barang larangan dan berbahaya di dalam Lapas berupa Handphone dan Narkoba.

"Penggeledahan dimulai dari penggeledahan badan satu per satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dilanjutkan dengan penggeledahan barang yang berada di dalam kamar hunian" kata Donni.

Adapun Barang temuan dari razia kali ini adalah korek Api gas sebanyak 7 buah, Pencukur jenggot 1 buah, Paku  2 buah Silet 1 buah, ikat Gigi Patah 3 buah, Pena : 1 buah, Kayu Runcing : 1 buah, Botol Kaca 1 buah. Sementara Handphonedan dan Narkoba Nihil atau tidak ditemukan pada Razia Halinar kali ini.

"Alhamdulillah tidak ditemukan Handphone maupun senjata tajam dan Narkoba kita terus targetkan Zero Halinar. Adapun barang yang tidak boleh di dalam sel tahanan yang kita temukan masih barang biasa" sebutnya.

"Jika barang yang terlarang baru di berikan sangsi pada yang menyimpanya, lalu diperiksa BAP dan bisa kita berikan hukuman sel. Kita masukkan ke registrasi F, untuk di usulan pencabutan hak dan remisi nya berupa sangsi berat kepada binaan yang tidak taat aturan pemasyarakatan disini" tegas Donni.

(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre