Breaking News

Hari 10 Ramadhan TSR Kab. Solok Kunjungi Mesjid Nurul Hidayah Koto Baru


Koto Baru, Figur news,com -

Pada hari ke 10 Ramadhan 1443 H, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok,melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Hidayah Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kec. Kubung(12/04/2022) 

Dalam sambutannya Wali Nagari Koto Baru Afrizal K. Malin Batuah tak lupa mengucapkan syukur Alhamdulillah pada hari ini kita telah berkumpul bersama dalam rangka kunjungan tim safari Ramadhan kabupaten Solok ke nagari Koto Baru.

Masjid Nurul Hidayah ini merupakan salah satu masjid dari 13 masjid di nagari Koto Baru. Sebagai Informasi, nagari Koto Baru juga telah melaksanakan Safari ramadhan setiap tahun dengan membentuk 11 tim namun pada tahun ini terkendala dengan anggaran nagari yang tidak memadai. Kami juga mengharapkan bantuan kepada pemerintah daerah kabupaten solok dalam pembangunan masjid Nurul Hidayah ini,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar diwakili oleh Ketua Pengadilan Negeri Solok Bayu Agung Kurniawan, SH yang didampingi oleh Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli, Camat Kubung Sudjanto Amrita, Forkopimcam, dan juga dihadiri oleh Wali Nagari Koto Baru Adrizal K. Malin Batuah, Ketua BPN, KAN Nagari Koto Baru, Masyarakat Jamaah Masjid Nurul Hidayah.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Solok Bayu Agung Kurniawan, SH menuturkan bahwa, “Safari Ramadhan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ketika ramadhan oleh pemerintah kabupaten Solok. Dan Alhamdulillah sekarang kita telah berada di masjid Nurul Hidayah jorong Subarang Nagari Koto Baru ini.

Terkait visi misi kabupaten Solok, “Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat”, untuk itu mari kita bekerja sama dalam memajukan kabupaten Solok ini. Salah satu cara membangkik batang tarandam adalah dengan mengkolaborasi antara hukum adat dengan hukum nasional sehinggal dapat tercipta kedamaian.

Kami tim safari ramadhan kabupaten Solok juga akan memberikan bantuan kepada masjid Nurul Hidayah ini berupa uang tunai sejumlah Rp. 10 juta dan sebuah jam digital serta beberapa Alqur’an dari Kemenag Kabupaten Solok.

“Pada kesempatan ini kepada masyarakat nagari untuk menyampaikan usulan usulan pembangunan untuk nagari dan yang nantinya akan kami sampaikan kepada Pimpinan,” ungkap Bayu. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre