Breaking News

Hadiri Safari Ramadhan di Balantak Utara, Bupati Minta Masyarakat Batasi Bukber dan Open House Guna Tekan Penyebaran Covid


BANGGAI, Figurnews.com– Bupati Banggai, Ir. H Amirudin meminta agar Masyarakat Kabupaten Banggai membatasi segala bentuk kegiatan buka puasa bersama (bukber) dan open house dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

Permintaan tersebut disampaikan beliau saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah Pemerintah Kabupaten Banggai di Masjid Nurul Huda, Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, pada Selasa (12/4/22).

“Saat ini bukan lagi Sholat berjamaah yang dibatasi pemerintah seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi buka puasa bersama dan open house, jadi mohon masyarakat menaatinya,” tegas Bupati Banggai.

Dalam Pidato Menteri Dalam Negeri, lanjut Ir. H Amirudin, secara tegas dan eksplisit beliau mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan bukber maupun open house, untuk menghindari meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

“Mulai dari camat bahkan kami pun dilarang untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama, itu sudah menjadi instruksi Mendagri,” imbuhnya.

Diakhri sambutannya, Bupati Banggai kembali meminta seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, khususnya Kecamatan Balantak Utara agar tetap menaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

“Bukan jumlah kasus sakit akibat Covid-19 sebenarnya yang membuat Kabupaten Banggai masih berada pada status PPKM Level 3, tetapi angka vaksin kita yang masing sangat rendah, untuk itu saya harap masyarakat segera melengkapi dosis vaksin dan tentunya tetap menaati protokol kesehatan, karena jika level PPKM kita turun, banyak kegiatan di bulan Ramadhan dan Syawal yang bisa kita selenggarakan,” jelas beliau.

Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Kabupaten Banggai, Ir. H. Amirudin menyerahkan bingkisan dari DMI Sulawesi Tengah kepada Imam Masjid yang selanjutnya akan dibagikan kepada seluruh pegawai syara. Ia juga menyampaikan akan membantu pembangunan Masjid Nurul Huda baik melalui anggaran pemerintah daerah maupun pribadi.

Safari Ramadhan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Alihamu, lalu Sholat Tarawih dan Witir secara berjamaah.

Sebagai informasi, di hari yang sama, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili bertandang ke Balantak Selatan, sedangkan tim yang dipimpin Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdulla Ali melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Balantak.

Turut hadir bersama-sama Bupati sebagai rombongan Safari Rombongan di Kecamatan Balantak Utara, kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Banggai, Pimpinan BUMN, BUMD, Lembaga vertikal dan perguruan tinggi yang tergabung dalam Tim A.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai. (Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre