Breaking News

Hadir Buka Bersama di Madrasah Mu'alimin Bupati Sampaikan Kelebihan Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Untuk berubah dan meningkat menjadi lebih baik, perubahan bisa terjadi bagi kita, ketika perubahan itu dilakukan dan dimulai dari diri sendiri. 

Ungkapan motivasi ini disampaikan Bupati Eka Putra kepada Siswa Pesantren Ramadhan Madrasah Mu'alimin Muhammadiyah Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (23/4/2022) di aula sekolah setempat. 

Salah satu cara untuk menjadi lebih baik bagi generasi muda Tanah Datar, kata Eka, Pemerintah Daerah telah meluncurkan program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah. 

"Hafiz dan hafizah adalah insan yang pintar karena mampu menghafal Al Qur'an yang merupakan firman Allah SWT. Dengan hafal Al Qur'an akan tercipta generasi tangguh yang taat kepada Allah SWT," sampainya. 

Dikatakan Eka lagi, di bidang pendidikan para hafiz dan hafizah diberikan berbagai kemudahan. 

"Banyak Perguruan Tinggi di Indonesia yang memberikan beasiswa kepada hafiz/hafizah, mulai dari uang masuk sampai biaya selama pendidikanpun di bebaskan. Ini menunjukkan betapa istimewanya hafiz dan hafizah," katanya.

Ditambahkan Eka, di Tanah Datar sendiri, dengan pemasangan stiker Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah juga akan diberikan beberapa prioritas. 

"Bagi rumah yang sudah ditempeli stiker ini, akan diprioritaskan memperoleh bantuan dari pemerintah daerah, misalnya bantuan bedah rumah dan lainnya. Karena itu tentu, Saya harapkan generasi muda di Tanjung Bonai khususnya dan Tanah Datar umumnya untuk mendukung program ini," sampainya. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre