Breaking News

Forum Puspa Madani Kab. Kampar Gelar Kegiatan Buka Bersama

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Guna Menjalin silaturrahmi dan untuk memupuk rasa kebersamaan serta mempermantap kekompakan antar sesama pengurus, Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Madani Kabupaten Kampar gelar kegiatan Buka Bersama, (18/04/22) di Brads Coffe Bangkinang. Puspa Madani diharapkan mampu menjalankan roda organisasi untuk pengembangan dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di wilayah Kabupaten Kampar.

Ketua Puspa Madani Kampar, Misra Hayati, S.Ag., M. Si mengatakan, bahwa kepengurusan Puspa Madani berdasarkan Keputusan Bupati Kampar Nomor: 411.4-352/III/2022 Tentang Pembentukan Pengurus Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa)  Kabupaten Kampar Tahun 2022-2024 tertanggal 23 Maret 2022.

Misra Hayati mengajak seluruh pengurus Puspa Madani Kampar untuk selalu menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan. Semua pengurus harus saling berkordinasi dan berkolaborasi antara satu dengan yang lain. Pengurus Puspa Madani harus bersatu pada dalam menjalankan roda organisasi."organisasi ini tidak akan jalan tanpa dari partisipasi aktif semua pengurus. Organisasi tidak akan bisa jalan oleh Ketua sendiri saja", ungkap Misra Hayati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Edi Afrizal, M. Si melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan, Ismulyati, SKM., MKL seusai Buka Bersama kepada wartawan mengatakan, bahwa Puspa Madani mempunyai tugas untuk menyiapkan dan menyusun program kerja terkait dengan pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; membantu untuk mensosialisasikan program three Ends yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan akhiri kesenjangan ekonomi perempuan; melaksanakan koordinasi pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan pemerintah daerah, dengan lembaga swadaya masyarakat peduli perempuan dan anak, dunia usaha dan media di wilayah kerja masing-masing; mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai ancaman kekerasan, gejala kekerasan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan secara dini; membuat rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah daerah mengenai kebijakan; memberikan pencegahan awal dan menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah untuk temu cepat dan lapor cepat kekerasan terhadap perempuan dan anak; membangun kerjasama dengan pihak lain termasuk media cetak dan elektronik guna sosialisasi dan propoganda tentang program Three Ends di daerah; dan melaporkan secara periodik pelaksanaan kegiatan kepada Bupati Kampar melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ungkap Ismulyati.

Sementara menurut pantauan wartawan, Kegiatan Buka Bersama Puspa Madani Kampar juga diisi dengan kegiatan perkenalan antar sesama pengurus dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama.(Riki Afandi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre