Breaking News

DPP PKG Gelar Dialog "Asal Usul Penindasan Perempuan"


Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com,- Pemuda Kelurahan Gamtufkange (PKG) Kota Tidore Kepulauan menggelar diskusi mingguan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Pemberdayaan Perempuan (DPP) PKG ini mengangkat tema tentang "Asal Usul Penindasan Perempuan"  

Ketua Devisi Pemberdayaan Perempuan Hartini Muhammad kepada sejumalah Wartawan menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran di kalangan pemuda tentang daruratnya kondisi perempuan di indonesia khususnya di kota Tidore kepulauan yang masih banyak mengalami kekerasan baik secara verbal hingga  fisik dan psikis.  

"Apalagi watak mayoritas orang Tidore yang masih kental dengan budaya dan kepercayaan orang terdahulu sehingga berdampak buruk dan terus menjadi pemicu bagi perempuan atau regenerasi perempuan hebat untuk bisa merdeka dan mengembangkan dirinya dalam berbagai aspek," tutur Hartini, Jumat (8/4/2022). 

Lanjutnya, dengan demikian maka kegiatan ini kiranya diharapkan mampu menjadi ruang pembelajaran untuk membenarkan bahwa setiap perempuan harus merdeka dan memiliki kesetaraan gender dalam berbagai aspek.  

Sedangkan dikesempatan yang sama, Sekertaris umum PKG Putriyani Togubu mengatakan,  dengan adanya kegiatan ini  bisa menjadi contoh untuk pemuda-pemudi kelurahan lain dalam melaksanakan kegiatan diskusi yangg bersifat mingguan agar kepekaan untuk merespon isu-isu yangg ada dan sedang membumi menjadi sebuah keharusan dalam tindakan nyata untuk membantu mensejahterakan masyarakat, bangsa terutama di lingkungan terdekat kita.  

"Dengan tema Diskusi “Asal usul Penindasan Perempuan” ini harapannya kita semua menjadi sadar bahwa dengan mengkonstruksi pola pikir masyarakat yang selama ini telah tertanam adalah sebuah kekeliruan yg sangat fatal dalam memandang status perempuan." ucapnya.  

Putriyani bilang, dengan bergerak maju dan melakukan perlawanan-perlawanan nyata atas penindasan terhadap perempuan bisa menjadikan kita semua baik laki-laki maupun perempuan senantiasa terus berjuang untuk mendapatkan kesetaraan dan keadilan pada perempuan.  

"Kesetaraan dan keadilan yang dimaksud bukan hanya kesamaan di semua sektor melainkan kesetaraan perlakuan dan kesempatan dalam dunia politik, Ekonomi,Sosial dan lain sebagainya," tutup Putri. (012-Tdr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre