Breaking News

Direktur PT. Benua Agra Jaya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Karena Tidak Membayarkan Pesangon 9 (sembilan) Orang Mantan Pekerja

Jakarta -  Figurnews.com - Di temui para mantan pekerja yang sudah hadir di polda metro jaya yang sudah  bekerja lebih dari lima tahun.(01/04/2022)

Disini kami datang ke Polda Metro Jaya untuk  melaporkan mantan Direktur  ke polda metro jaya melalui kuasa hukum Hechrin Purba,SH.MH dan Paulus Sanjaya Samosir,S.sos.,SH.MH.

Adapun  awal mula kejadian PT. Benua Agra Jaya melakukan PHK terhadap para pekerja ,  dan disini  hak -hak  para pekerja  meminta  seperti pesangon yang tidak diberikan, Sebagaimana  disini kami buka dengan  pasal 156 UU 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Dan sehingga para pekerja ini  memperselisihkan tindakan PHK tersebut sejak dari proses PHI sampai ke tingkat kasasi Mahkamah Agung. 

Adapun amar putusan Mahkamah Agung yang sudah berkekuatan hukum tetap yaitu memerintahkan Pt. Benua Agra jaya untuk membayar pesangon, uang penghargaan dan  uang penggantian hak sebesar Rp 535.220.742.

Disini Para pekerja sebelumnya sudah mengirim surat ke pelaksanaan putusan dan sudah dilakukan aanmaning/teguran oleh Ketua PHI pada PN Serang.

Namun PT. Benua Agra Jaya tetap tidak merespon dan tidak  membayarkan pesangon untuk para pekerja sehingga para pekerja ini  melaporkan pengusaha  ke polda metro jaya dengan ketentuan Pasal 156 ayat (1) .

Pasal 185 ayat (1) UU cipta kerja yaitu bila pengusaha tidak  menjalankan kewajiban itu, maka akan  diancam sanksi pidana paling singkat 1 tahun dan paling lama 4 tahun atau denda paling sedikit Rp100 juta dan paling banyak Rp 400 juta rupiah. Ujar Hechrin Purba SH, Sebagai kuasa hukum .

"Berharap supaya permasalahan ini cepat di tanggapin.ungkap  Hechrin Purba,SH.MH selaku kuasa hukum dan Direktur LBH DPP  KSBSI ".

(Dv)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre