Breaking News

Dipastikan Rampung Sebelum Idul Fitri, Qakapolda Tinjau Lansung Pendiatribusian BTPKLWN di Gorut


Gorontalo, Figurnews.com- Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung & Nelayan (BT-PKLWN) merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL, Pemilik Warung serta Nelayan.

Tak terkecuali untuk wilayah Gorontalo, dalam rangka mempercepat proses pendistribusian, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji P. Hadi,MH meninjau langsung pelaksanaan penyerahan bantuan tunai tersebut. Ia didampingi beberapa PJU seperti Karo SDM, Dir Narkoba, Dir Binmas, Kabid Keu serta Kapolres Gorontalo Utara.

Adapun peninjauan langsung itu dilakukan karena ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim, seperti proses penginputan data yang agak lambat akibat jaringan internet yang tidak stabil.

Namun demikian lanjut Pudji, Polda Gorontalo sendiri menargetkan jika seluruh pendistribusian bantuan tunai ini akan diselesaikan sebelum lebaran Idul Fitri.

_“Untuk Daerah Gorontalo sendiri, yang mendapatkan bantuan tunai baru 3 wilayah. Kabupaten Pohuwato, Boalemo dan Gorontalo Utara”._

Pudji juga berharap agar bantuan tunai ini dapat berguna bagi masyarakat serta dapat meringankan beban ekonomi menjelang lebaran Idul Fitri.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Gorut AKBP. Juprisan P.R.Nasution. Ia mengatakan, bantuan tunai ini akan segera diselesaikan pendistribusiannya, dengan penerima bantuan perorang mendapatkan uang tunai 300 ribu.

_“Untuk wilayah Gorontalo Utara, target penerima bantuan sejumlah 2.000 orang. Yang sudah menerima sebanyak 1.425 orang, sisanya kami pastikan sebelum lebaran Idul fitri telah menerima bantuan ini”,_ pungkas Juprisan. *

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre