Breaking News

Dinas Perhubungan Akan Membatasi Operasional Angkutan Barang Pada Musim Mudik Lebaran 2022.

 


Sarolangun (JAMBI) Figurnews.Com Dinas Perhubungan  akan membatasi operasional angkutan barang pada musim mudik lebaran 2022. Aturan ini diberlakukan guna mengoptimalkan pergerakan arus lalu lintas saat Idul Fitri 1443 H.

Kadis Perhubungan Ketika Diwawancarai Oleh Awak Media Figurnews.Com diruang Kerjanya Tadi pagi Menyampaikan,"Hal tersebut diatur dalam Surat Edaran Nomor 40 Tahun 2022 tentang Pengaturan Operasional Angkutan Barang Pada Masa Arus Mudik dan Arus Balik Selama Angkutan Lebaran Tahun 2022.

 Adapun pengaturan operasional tersebut akan berlaku untuk arus mudik pada 28 April-1 Mei 2022 dan arus balik pada 7-9 Mei 2022.ujurnya.

"Pengaturan pembatasan operasional angkutan barang dilakukan terhadap mobil barang dengan Jumlah Berat Yang Diizinkan lebih dari 14.000 kg, mobil barang dengan sumbu 3 atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan, dan kereta gandengan; dan mobil barang yang digunakan untuk mengangkut bahan galian meliputi tanah, pasir, dan/atau batu, bahan tambang, dan bahan bangunan," kata kadis Perhubungan.Selasa 26/04.

Adapun pengaturan pembatasan operasional angkutan barang itu akan diberlakukan pada ruas jalan tol dan ruas jalan non tol (jalan nasional). 

"Pembatasan ini tidak berlaku bagi mobil barang pengangkut bahan bakar minyak atau bahan bakar gas, barang ekspor dan impor dari dan ke pelabuhan ekspor atau impor, air minum dalam kemasan, ternak, pupuk, hantaran pos dan uang, serta barang-barang pokok seperti beras, tepung terigu, dan sebagainya," kata Kadishub.

Menurutnya, apabila terjadi gangguan arus lalu lintas secara situasional, pihak Kepolisian dapat melaksanakan manajemen operasional lalu lintas dengan menggunakan rambu lalu lintas, alat pemberi isyarat lalu lintas, serta alat pengendali dan pengaman pengguna jalan yang bersifat sementara.ucapnya

Ya kita nanti menjelang Lebaran kita sudah ada Poskotis,nanti ada bebrapa titik pos yang kita buat

1.Di kota Sarolangun

2.Di kec Mandiangin

3.Kec Singkt

4.kec Bathin VIII.

Dan diperkirakan nanti ada penambahan poskotis lgi. Pos kotis ini untuk Pengaman Selama Lebaran dan kita biasanya ada petugas Perhubungan,TNI,POLRI dan intansi yang Terkait.katanya

"Kadishub juga mengimbau,"kepada seluruh sopir angkutan barang agar mematuhi aturan yang berlaku serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi menjaga keselamatan, keamanan, serta ketertiban berlalu lintas," terangnya.(af)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre