Breaking News

Danrem : Kahadiranmu Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

 


Merangin Jambi Figurnews.com Merangin Sabtu 16 April 2022,- Mengawali kunjungan kerja sekaligus safari Ramadhan tahun ini, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M bersama Ny. Wiwik Supriono selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya mengunjungi Kodim 0420/Sarko.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius di dampingi Ny, Nisma Amaraldo Cornelius menyambut langsung Danrem bersama Ibu di gerbang Makodim 0420/Sarko, dan di lajutkan dengan hormat jajar, penyambutan dengan tari tradisional serta pengenalan singkat perwira Kodim 0420/Sarko.

Dalam kunjungan kali ini, Danrem 042/Gapu memberikan pengarahan kepada sejumlah prajurit Kodim 0420/Sarko bertempat di aula Makodim 0420/Sarko, adapun pengarahan Danrem kepada prajurit antara lain, Danrem 042/Gapu bahwasanya selaku satuan kewilayahan dan aparat teritorial di wilayah, prajurit harus peka akan keadaan masyarakat, jangan apatis akan situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Kehadiranmu Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat, inilah kalimat yang kembali di utarakan Danrem ketika memberikan pengarahan di depan prajurit Kodim 0420/Sarko dan Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420 pagi ini.

Artinya apa, Ke hadiran TNI AD sampai saat ini masih di terima baik oleh masyarakat, oleh karenanya kedepan dalam setiap pelaksanaan tugas harus bisa menunaikan tugas dengan baik, tau akan kondisi sekitar wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawab sebagai Babinsa. Prajurit teritorial harus menyatu dengan warga dan dapat menpengaruhi masyarakat dalam hal-hal yang posotif, kembangkan kreativitas guna meningkatkan perekonomian masyarakat baik di bidang pertanian, perternakan dan lain sebagainya, sehingga kehadiran Babinsa bisa menjadi produktifitas bagi masyarakat, jelas Danrem.


Yang tidak kalah pentingnya, selaku prajurit TNI AD harus amanah, dalam mendukung pemerintah percepatan pemberian BLT minyak goreng untuk masyarakat, walaupun masih menunggu perintah dari Panglima TNI, akan tetapi jika saatnya nanti sampai di wilayah, maka kalian harus amanah, benar-benar harus tepat sasaran, tegas Danrem.

Tolong sampaikan kepada masyarakat banyak bahwa TNI AD juga menjalankan program air bersih masuk desa serta listrik di perkempungan-perkampungan, hal ini harus kita dukung bersama.

Sedangkan untuk interen pribadi masing-masing prajurit, utamakan keluarga bahagia itu tidak harus mahal dan mewah akan tetapi kebahagian itu bisa dari jalan mana saja dalam keluarga dan berumah tangga, syukuri atas nikmat yang ada sekarang dengan berbagai kepedulian dari pemerintah akan kesejahteraan prajurit, fokuskan pada perkembangan serta pendidikan anak, himbau Danrem.

Terakhir saya sampaikan tingkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu berdo’a untuk di berikan keselamatan serta kesuksesan dalam menjalankan tugas, tutup Danrem mengakhiri pengaranan pagi ini.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menyampaikan ucapan terimakasih Danrem bersama Ibu dan rombongan dalam kunjungan kerja di Kodim 0420/Sarko, beberapa pengarahan dari Danrem nantinya akan bisa di implementasikan mendukung pelaksanaan tugas sebagai satuan kewilayahan dan sebagai aparat teritorial.

Saya pastikan saat pelaksanaan rangkaian kunjungan Danrem tadi mempedomani protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegan penularan virus covid 19, jelas Dandim.

Rombongan Danrem kali ini juga di dampingi antara lain, Kasi Ops Rem 042/Gapu, Kasi Pers Rem 042/Gapu, Kasi Ter Rem 042/Gapu dan Kasi Intel Rem 042/Gapu masing-masing di dampingi isteri.

Hadir dalam pengarahan tersebut perwira staf, pejabat Danramil, masing-masing perwakilan anggota koramil dan persit.

Dari pantauan tim media center Kodim 0420/Sarko yang meliput rangkaian kegiatan hari ini, Danrem bersama Ibu menyempatkan meninjau berbagai macam kerajinan tangan hasil karya Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420, dan membeli hasil karya Ibu-Ibu Persit tersebut.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre