Breaking News

Danrem 044/Gapo Ikuti Pelaksanaan Taklimat Akhir Tim Post Audit ltjenad


Palembang, Figurnews.com,-

Komandan Korem 044 Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), mengikuti kegiatan Taklimat Akhir Tim Post Audit Itjenad, di Gedung Jenderal Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Selasa (05/04/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Tim post audit Itjenad Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan, Post Audit ini telah dilaksanakan selama 9 hari mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 5 April 2022.

"Dari Post Audit tersebut, sementara terdapat sebanyak 35 temuan, yang terdiri dari 14 temuan Bidang Kinerja dan 21 temuan Bidang Perbendaharaan," terangnya. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan, selama kurang lebih 9 hari sejak tanggal 28 Maret yang lalu tim telah melaksanakan tugas pengawasan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja satuan jajaran wilayah Kodam II/Sriwijaya dan melihat secara langsung kondisi nyata di lapangan.

"Saya menyadari, masih adanya beberapa temuan ataupun koreksi dari tim pengawas Itjenad yang bersifat membangun dan diharapkan dapat memacu satuan jajaran wilayah Kodam II/Swj agar pelaksanaan program kerja kedepan bisa lebih baik lagi serta dijadikan pedoman guna peningkatan pelaksanaan program kerja dengan pertanggungjawaban yang akuntabel," kata Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga meminta kepada para komandan, asisten dan kabalak serta para Danyon di jajaran wilayah Kodam II/Swj untuk segera menindaklanjuti hasil tim pengawasan tersebut sesuai bidang masing-masing, dalam rangka penertiban administrasi guna meningkatkan kualitas kinerja dan tidak menjadi temuan yang berulang di masa mendatang.

"Dengan adanya perbaikan tersebut, maka diharapkan pelaksanaan program kerja dan anggaran ke depan dapat berjalan lebih efektif efisien serta akuntabel," ujar Pangdam.

"Dengan telah berakhirnya juga kegiatan pengawasan Post Audit Itjenad di satuan jajaran wilayah Kodam II/Swj, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Tim Pengawas Post Audit Itjenad atas pelaksanaan pengawasan di satuan jajaran wilayah Kodam II/Swj yang telah berjalan dengan lancar serta aman," pungkas Pangdam.

Kegiatan Tim apost Audit itjenad ini, sebagai bahan evaluasi dan introspeksi, dalam upaya penyempurnaan kegiatan temuan, maupun sebagai pedoman bagi pelaksanaan program kerja dan anggaran di Kodam II/Swj. 

Kegiatan ini, dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palembang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnakan M.D.A, Kapoksahli Pangdam ll/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo,

Para Asisten kodam II/Swj, Para Kabalak II/Swj, Para Danyon Jajaran Kodam II/Swj, Tim Pengawasan Post Audit Itjenad, Wairjenad Mayjen TNI Hasanuddin, Ketua Tim Brigjen TNI Pujianto beserta anggota.

Sumber : Korem 044 Gapo

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre