Breaking News

Dandim 0809/Kediri Gelar Silaturahmi , Guyub Rukun , Antar Elemen Masyarakat

 


Kediri Jatim, Figurnews.com. -- Komandan Kodim (Dandim) 0809/Kediri Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan bersama Polri, Ketua KONI, Pengurus IPSI dan  pengurus pencak silat  di Wilayah Kabupaten  dan Kota Kediri menggelar silaturahmi  di Aula Makodim, pada Jumat (01/04/2022). 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, AKP Ponco Seputro  Kasat Binmas mewakili Kapolres Kediri, Dr. H. Nurbaedah Ketua IPSI Kabupaten Kediri, Dr. Sholahhudin Faturohman Ketua IPSI Kota Kediri, Ketua Koni Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan, Ketua KONI Kota Kediri Maria Karangora dan para pengurus perguruan pancak silat di Kabupaten dan Kota Kediri.

Dalam sambutanya, Dandim 0809/Kediri mengajak untuk mewujudkan Kediri yang makmur sejahtera dan selalu menjaga guyub rukun. 

Dirinya juga meminta agar seluruh pihak khususnya pengurus bela diri dan pencak silat untuk selalu menjaga tali persaudaraa

"Seiring dengan berdirinya Kampung Pancasila di semua desa atau kelurahan, Saya mengajak semua pihak untuk menerapkan nilai-nilai dalam Pancasila untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Letkol Ruly dalam sambutanya. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim Juga memberikan apresiasi atas keberadaan sejumlah organisasi bela diri yang mampu mencetak atlet yang berprestasi. Dandim pun meminta dukungan semua pihak, untuk mewujudkan wilayah Kediri yang aman dan damai apalagi akan memasuki Bulan Ramadhan.

Sepakat dengan pernyataan Dandim, Ketua IPSI Kabupaten Kediri Dr. H. Nurbaedah menuturkan Bahwa dengan memiliki kemampuan bela diri diharapkan tidak merugikan orang lain. 

“Kami sepakat setiap perguruan baik di IPSI Kabupaten dan Kota Kediri, untuk bertanggung jawab bila ada permasalahan. Apalagi bila menyangkut persoalan hukum, karena di depan hukum, kedudukan kita sama. Mari kita fokus pada prestasi, selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan, pencak silat di Kediri harus bersatu dan bangkit bersama,” ujar Nurbaedah.

Ditempat yang sama AKP Ponco Seputro Kasat Binmas Polres Kediri mengajak semua perguruan bela diri untuk menjalin komunikasi dengan baik, sehingga apabila terjadi kejadian, bisa dikomunikasikan dengan baik.

"Sesuai amanah bapak Kapolres, kami berharap semua anggota perguruan bela diri untuk selalu menjaga tali persaudaraan" Terang AKP Ponco dalam menghadiri acara tersebut. (*/Rudy Priyono)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre