Breaking News

Bupati Sarolangun Cek Endra Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Tahun 2022

 


Sarolangun (Jambi).com. – Kepolisian Resort Sarolangun menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2022. 

Apel Gelar pasukan dilaksanakan dilapnag komplek Perkantoran Gunung Kembang Kab sarolangun. Jumat 22/04.

Bupati Sarolangun yang turut hadir didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Cek Endra mengungkapkan," tahun ini, Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga atau mudik.

Kebijakan ini juga termasuk tidak melakukan penyekatan bagi para pelaku perjalanan mudik sehingga hal ini ditanggapi dengan euphoria oleh masyarakat.

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan, sesuai dengan prediksi, tahun ini diperkirakan 85.5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas melalui berbagai moda transportasi.

Mobilitas masyarakat ini, lanjutnya di dominasi mobilitas jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 47%, kendaraan umum 31%, Kereta Api 10%, jalur udara 10%, Jalur laut 2% dan lainnya 0.11%.

“Meskipun penyebaran covid-19 sudah tidak mengkhawatirkan, namun kita tetap harus waspada karena pandemi belum sepenuhnya berakhir” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Dalam operasi ketupat kali ini, lanjutnya, 101.700 objek akan diamankan oleh 144.000 lebih personil yang terdiri dari Anggota Polri, TNI, Pemadam Kebakaran dan personil lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personil TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2022” pungkas Kapolri.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Kepolisian Resort  Sarolangun, Kepala Kejaksaan Negeri Ssrolangun,Dandim 0420/SARKO dan Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun,(PERKOPIMDA) dan para OPD(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre