Breaking News

Bupati Sarolangun Cek Endra Menghimbau Masyarakat Mewaspadai Terjadinya Kebakaran

 


Bupati Sarolangun Cek Endra Menghimbau Masyarakat Mewaspadai Terjadinya Kebakaran

SAROLANGUN(Jambi) Figurnews.Com - Bupati Sarolangun Cek Endra  mengimbau masyarakat mewaspadai terjadinya musibah kebakaran. Sebab, musim kemarau sejak sebulan belakangan membuat suhu udara relatif panas dan rawan terjadinya Kebakaran.

“Menyikapi musim kemarau sejak beberapa minggu terakhir, kita mengajak semua masyarakat mewaspadai ancaman kebakaran. Apalagi kini sudah ada kejadian kebakaran lahan dan sejumlah  Rumah ucapnya Selasa 05/04.

Cek Endra ketika diwawancarai Seusai Solat Zuhur mengatakan,"Untuk mengantisipasi kebakaran  tersebut, cek endra meminta semua masyarakat benar-benar waspada dan berhati-hati terhadap sumber api yang dapat memicu kebakaran. 

Upaya antisipasi itu antara lain dengan tidak melakukan kegiatan pembakaran sampah di tempat-tempat rawan terjadinya bahaya kebakakaran, serta tidak melakukan pembakaran dalam pembukaan lahan pertanian.

“Kita melarang keras kegiatan pembukaan lahan pertanian dengan cara membakar. Kita tidak mau daerah ini dilanda kebakaran hebat seperti tahun lalu,” tegas cek Endra

Begitu pula terhadap para ibu rumah tangga, Cek Endra meminta ekstra hati-hati terhadap api kompor atau tungku. Jangan sampai bara api tungku di dapur tersebut merembes ke benda mudah terbakar dan menimbulkan bencana serta duka cita.

“Kita meminta para ibu rumah tangga benar-benar memastikan api kompor atau bara api tungku di dapurnya sudah padam ketika selesai memasak atau akan meninggalkan rumah,” ucapnya

Lebih jauh Cek Endra mengingatkan seluruh warga meningkatkan kewaspadaannya terhadap listrik, lampu teplok atau lilin. Sebab, selama ini tak jarang kebakaran rumah disebabkan lilin atau lampu teplok serta korsleting listrik.

“Terhadap seluruh warga kita juga mengingatkan berhati-hati menggunakan lilin atau lampu teplok ketika listrik padam. Selain itu kita juga mengajak warga melakukan pengecekan kabel-kabel listrik di rumahnya agar tidak rawan terjadinya korsleting dan memicu kebakaran,” jelasnya Ce.

Menurut Ce ,kalulah Terjadi Kebakaran  bisa membuat kerugian besar. Bahkan akibat kebakaran hutan dan lahan tahun lampau, daerah ini mengalami kerugian cukup besar, hingga pemerintah pusat mengirimkan dua unit helikopter untuk memadamkan api yang mengamuk di hutan perbukitan di sejumlah kecamatan di daerah ini.

“Mari kita bersama-sama mewaspadai bahaya kebakaran, terlebih pada musin kemarau dewasa ini. Jangan sampai karena kelalaian dan lengah, api yang kecil menjadi besar dan membuat kerugian besar,” tegas Cek Endra

Menyusul kemarau kali ini, diperoleh informasi telah terjadi kebakaran lahan antara lain di Desa  Simpang Dusun Dalam kecamatan batin VIII,Kemudian kebakaran Rumah Masyarakat juga terjadi dikecamatan Sarolangun,

Jadi saya berharap Sangat kepada Masyatakt Saya mari kita jaga sama sama jangan Sampai kejadian kebakarannlaha dan Rumah Tidak Terjadi Lagi.(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre