Breaking News

Bupati Rusma Yul Anwar Minta Warga Laporkan Bansos Tidak Tepat Sasaran

 


Painan, Figurnews.com--  Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, meminta kepada masyarakat agar jangan takut dan ragu untuk melaporkan bila ada penerima bantuan sosial (Bansos) yang tidak tepat sasaran di daerah itu.

 "Ibuk - ibuk tidak usah takut dan tidak usah ragu - ragu. Laporkan ke saya atau datang ke Dinas Sosial bila ada masyarakat yang tidak selayaknya menerima bantuan itu," pinta Rusma Yul Anwar saat kunjungan safari ramadan ke Masjid Nurul Falah Apa Jaya, Kenagarian Kapeh Panji, Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (17/4) malam.

Dalam kunjungan itu didampingi, Kabag Kesra Refri, Camat Bayang Masri, Wali Nagari Kapeh Panji Iswandi, Kabag Prokovim Vorzil, Kasubag protokoler Indra Jaya dan sejumlah wali nagari lainya.

Sebab, jelas Bupati melanjutkan masyarakat bisa datang ke Dinas Sosial untuk melakukan protes ataupun bisa juga dilakukan pengaduan melalui pesan WhatsApp/SMS yang telah disediakan.

Dengan demikian, Dinas terkait akan turun kelapangan guna melakukan crosscheck.

"Ini yang saya inginkan dari masyarakat. Karena yang selama ini terabaikan dan tidak memiliki koneksi dan kekuasaan bisa mendapatkan haknya," ujarnya.

Saat ini bahwa pemerintah pesisir selatan, proses uji publik masih terus bergulir dan seluruh masyarakat pada 15 kecamatan di daerah itu akan mendapat kesempatan yang sama.

 Dirinya pun memastikan, proses ini akan berlaku adil untuk seluruh masyarakat dan melakukan penarikan data dengan transparan untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

 "Maka dari itu kontrol dari masyarakat yang saya minta," bebernya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Falah Apa Jaya, Junaidi mengungkapkan saat ini masjid tersebut sedang dalam pembangunan salah satunya pembangunan WC.

  "Jadi, kami berharap dengan kedatangan pak Bupati, WC yang saat ini sedang terbengkalai dan sedang dikerjakan cepat selesai,"harap Junaidi.

Dalam kunjungan tim safari ramadan itu, Bupati Rusma Yul Anwar memberikan bantuan sebesar Rp15 juta rupiah (Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre