Breaking News

Bupati Eka Putra Resmikan Masjid Nurul Qolbi di Pagaruyung

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Seindah dan sebagus apapun sebuah rumah ibadah, tentulah lebih afdal dan lebih baik juga jika turut dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan disamping ibadah shalat lima waktu. 

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada Peresmian Masjid Nurul Qolbi sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh dan Asrama Yatim Duafa Penghafal Al Qur'an Rumah Tahfizh Dengan Hati di Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, Jum'at (1/4/2022). 

"Dengan telah berdirinya Masjid yang megah, tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar dan juga para santriwan dan santriwati Rumah Tahfizh Dengan Hati," ujarnya. 

Dikatakan Bupati lagi, tentunya pelaksanaan pembangunan masjid berkat bantuan dan sumbangsih dermawan dan donatur. "Atas nama Pemerintah Daerah, Saya menyampaikan terima kasih kepada donatur dan dermawan yang menyisihkan hartanya untuk membangun masjid ini dan tentunya hal yang sama diharapkan untuk penyelesaian Ponpes dan Asrama," katanya. 

Kemudian Eka menyampaikan, ia juga menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan seperti ini sebagai bentuk dukungan pelaksanaan kegiatan keagamaan di Tanah Datar. 

"Perhatian Pemerintah Daerah terhadap bidang keagamaan, tercermin dalam Visi dan Misi Tanah Datar yakni Mewujudkan Tanah Datar Madani, Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Dan salah satu bentuk dukungan kegiatannya adalah Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah," terangnya. 

Khusus Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah, kata Eka, Pemerintah juga telah melakukan pemasangan stiker di rumah yang ada anak Hafiz/hafizah. "Saat ini dan ke depan kita juga mendorong generasi muda, orang tua dan wali juga bisa hafal Al Qur'an," sampainya. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre