Breaking News

Bupati Cek Endra Bersama Pejabat Pemkab Sarolangun Sambut Tim Safari Ramadhan Wagub Jambi Abdullah Sani

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Bupati Sarolangun Cek Endra dan pejabat jajaran Pemkab Sarolangun menyambut tim safari ramadhan Pemprov Jambi yang dipimpin Wagub Jambi H. Abdullah Sani yang akan bersafari ramadhan di Kecamatan Singkut, Jumat 8 April 2022 di rumah dinas Bupati Sarolangun. 

Usai penyambutan, dilangsungkan berbuka puasa bersama,  persamuhan berlangsung khidmat dengan silaturahmi bernuansa kekeluargaan. 

Penyambutan rombongan tim safari ramadhan wagub Abdullah Sani dihadiri Sekda Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Waka II DPRD Syarial Gunawan, Asisten Bupati, Kepala Bappeda H. Muhammad dan para kepala OPD dan Forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya, Bupati Cek Endra menyampaikan bahwasanya di kabupaten Sarolangun sudah dilangsungkan safari ramadhan. 

"Di Sarolangun sudah berjalan safari ramadhan dengan tim yang menyebar di seluruh kecamatan, 

sekakigus menyerahkan  bantuan dari Baznas Sarolangun dengan jumlah dana Rp. 3,5 Milyar," kata Bupati Cek Endra. 

Terkait Covid -19,  Bupati menyebut di Sarolangun sudah mulai mereda yang terbukti dengan meningkatnya kesehatan masyarakat. 

Lanjut Bupati, Pemkab Sarolangun dalam lima tahun ini telah sukses melaksanakan program Subling, sebuah gerakan mengajak masyarakat shalat berjamaah di masjid, khususnya shalat subuh dari maajid ke masjid di seluruh kecamatan dan pelosok kabupaten Sarolangun, begitu pun program keagamaan lainnya. 

"Kegiatan bidang keagamaan,  Subling  sudah berlangsung  lima tahun. Kita juga  menyelenggarakan program  mengaji bagi siswa sekolah dasar dan menengah, baca quran sebelum belajar  mengajar, kita juga telah mengangjat 156 Dai-Daiyah  dan  1006 guru mengaji dan melakukan pembinaan pondok pesantren dan warga suku anak dalam," sambung Bupati. 

Sehubungan masa akhir jabatannya, Bupati Cek Endra mengungkapkan teraksihnya atas dukungan semua pihak selama kepemimoinannya. 

"Ini  buka buka puasa terakhir saya selama memimpin sarolangun. Kami  tentu  banyak  kekurangan, terumakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan sudah  membantu dalam kepemimpinan kami," ungkap Bupati Cek Endra. 

"Terimakasih,  Pak  Wagub  bersama  tim  safari ramadhan Pemprov Jambi yang melaksanakan safari ramadhan di Kabupaten Sarolangun," ucapnya. 

Pada sambutannya, Wagub Abdullah  Sani menyampaikan  salam  Gubernur Alharis kepada  masyarakat Sarolangun, Wagub menyebut dalam safari ramadhan ini berbagi jadwal dan tempat safari ramadhan di seluruh daerah di Provinsi Jambi. 

"Kita di sisi Allah SWT pada hakikatnya tidak ada bedanya, mari kita saling mendoakan untuk lebih baik," ucap Wagub Abdullah Sani. 

Persamuhan berlangsung lancar dengan buka puasa bersama seterusnya shalat maghrib berjamaah. Selanjutnya Tim safari ramadhan Wagub Abdullah Sani lanngsung bergegas ke Kecamatan Singkut, sedangkan Bupati Cek Endra, Sekda Endang Abdul Naser  beserta beberapa kepala OPD melaksanakan shalat Isya berjamaah dan Tarawih serta Witir di mushalla rumah dinas Bupati  Sarolangun. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre