Breaking News

Bupati Banggai Bersama Rombongan Lakukan Safari Ramadhan 1443 H Untuk Kedua Kalinya



Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka bersama rombongan melakukan  Safari Ramadhan 1443 H untuk kedua kalinya di Kecamatan Pagimana yang sebelumnya melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Bunta, pada Selasa (05.03.2022) malam.

Setibanya di Pagimana, Bupati beserta rombongan melaksanakan ibadah buka puasa bersama di salah satu Masjid di Desa Jaya Bakti dan dilanjutkan dengan ibadah sholat Magrib berjama'ah.

Setelah itu Bupati beserta Warga Desa Jayabakti melaksanakan ibadah Sholat Isya' dan Tarawih dan Withir di Masjid Libasuttaqwa Desa Jayabakti Kecamatan Pagimana.

Turut hadir Ketua TP PKK Kab. Banggai, Staf Khusus Bupati, Kepala MUI, Ketua PHBI, Pimpinan OPD, Kepala KUA Pagimana, Camat Pagimana dan unsur Forkopimcam, Kepala Bank Sulteng, Bank BSI, para Kabag lingkup Setda Banggai, serta rombongan lainnya.

*Bupati H. Amirudin* dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejabat Kecamatan dan Desa yang telah menjamu rombongan dengan sangat baik.

Bupati juga menyampaikan bahwa kebersihan serta keindahan tempat ibadah dapat meningkatkan kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah. Dan kedepannya masjid ini akan dibangun dengan konsep yg sangat nyaman.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Banggai, insya Allah akan menyumbang sebanyak 200 juta" tegasnya

Insya Allah, lanjutnya, Secara pribadi saya akan menyumbang sebanyak 500 sak semen untuk pembangunan Masjid ini, terang Bupati Banggai.

Bupati juga menghimbau kepada Masyarakat Jayabakti yg saat itu memenuhi masjid serta halaman masjid saat melaksanakan ibadah sholat berjamaah, beliau juga menyampaikan agar masyarakatnya ikut turut serta beramai-tamai bersedakah dari sedikit rezekinya untuk membangun Masjid. 

"Dengan kurang lebih sebanyak 5.000 penduduk Jayabakti insya Allah dengan kerjasama yang baik desa ini akan semakin maju" pungkasnya.

Semoga seluruh masyarakat Desa Jayabakti selalu sehat serta murah rezekinya, tutup Bupati Banggai.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Banggai menyerahkan bantuan sembako untuk imam Masjid dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten, Provinsi, dan DMI Pusat.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Ceramaah Keagamaan yang dibawakan oleh Ust. H. Zainal Abidin Ali Hamu, MA.


*(Bag. Prokopim Setda Banggai)*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre