Breaking News

Bupati Agam Distribusikan Zakat Kepada 316 Orang Mustahik


 

Agam | Figurnews.com – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, distribusikan zakat kepada 316 mustahik di Balairung Agam, Lubuk Basung, Kamis (7/4/2022).

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan zakat tersebut disalurkan melalui program Agam Makmur (bantuan untuk usaha ekonomi produktif) dan program Agam Cerdas (bantuan beasiswa untuk mahasiswa).

Pendistribusian zakat ini dibagi menjadi 2 sesi, dima sesi pertama telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu untuk wilayah Agam bagian timu

“Di wilayah timur zakat disalurkan kepada  147 orang, dan untuk program Agam Cerdas sebanyak 400 orang, dengan jumlah dana sebesar Rp825,5 juta,” katanya.

Sedangkan pada sesi 2 ini untuk wilayah Agam bagian barat, dimana jumlah mustahik untuk program Agam Makmur sebanyak sebanyak 83 orang, dan untuk program Agam Cerdas sebanyak 193 orang dengan jumlah dana sebesar Rp420,2 juta

“Ditambah dengan penyaluran bantuan untuk 40 mahasiswa binaan Baznas Agam sebesar Rp61 juta,” jelasnya.

Dikatakan, dalam upaya meningkatkan pengumpulan zakat, infak, sedekah  dan dan sosial keagamaan lainya, di bulan Ramadan ini pihaknya membuat 5 program.

“Diantaranya yaitu, bersih-bersih masjid/musala, tahfiz kilat, sahur bersama di rumah mustahik, ramadan bahagia bersama penyandang disabilitas, dan penyediaan takjil,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman, mengucapkan terimakasih kepada Baznas Agam yang telah ikut dalam mensukseskan program-program pemerintah.

Dikatakan, penyaluran zakat produktif dalam program Agam Makmur dan Agam Cerdas ini, sangat menunjang program di Pemkab Agam dalam mensejahterakan masyarakat.

“Saya berharap, agar dapat menjadikan acara ini sebagai momen untuk terus berbuat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam,” ujarnya.

Kepada para mustahik, ia berharap agar bantuan ini bisa membantu dan dapat dimanfaatkan dengan baik. (Fuad )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre