Breaking News

Buka Bersama Dengan Anak Yatim Ini Pesan Wabup

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Sebanyak 210  anak yatim dari 7 kecamatan di kabupaten Tanah Datar mengikuti Anak Yatim Fest 2022 yang diinisiasi Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Batusangkar, dan dibuka langsung Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Senen (11/4/2022) di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan OPD, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Ketua Korwil III Employee Of Allah (EOA) Kurniadi Ilham, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan dan Ketua PPALC Batu Sangkar Widia Susanti, Pengurus Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI)Batusangkar  Ola Anas,   beserta wali anak yatim. 

Ketua Pengurus YAI Batusangkar  Olla Anas mengatakan Yatim Fest 2022 ini rutin digelar di Tanah Datar dengan menghadirkan sebanyak 210 anak yatim dari 7 kecamatan  di kabupaten Tanah Datar dengan tema “Menjemput Pertolongan Allah Dengan Doa Anak Langit”.

Pada Yatim fest 2022, anak yatim diberikan motivasi dan santunan berupa bingkisan, uang dan doorprice berupa 3 unit sepeda.

Wakil Bupati Richi Aprian sampaikan apresiasi kegiatan yang di laksanakan Pengurus YAI Batusangkar  bersama PPALC Batusangkar. Kegiatan ini mendukung program pemerintahan  daerah serta merupakan kewajiban umat Islam sesuai perintah agama, untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang tinggi meringankan beban sekaligus memotivasi anak yatim.

"Walaupun mereka mempunyai kekurangan, misalnya tidak punya keluarga mereka mempunyai sesuatu yang luar biasa seperti dicontohkan Nabi SAW yang juga anak yatim namun punya kepedulian tinggi terhadap anak yatim," tambahnya.

Wabup berharap anak yatim bisa mendapatkan pemahaman, walau ada kekurangan mereka tetap bisa menjadi luar biasa dengan mendapat dukungan dari lingkungan.

Dikesempatan tersebut Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dan istri Ny. Patty Richi di nobatkan sebagai Ayah dan Bunda Yatim ditandai dengan penyematan selendang, penyerahan santunan, doa bersama dan diakhiri dengan buka puasa bersama.(Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre