Breaking News

BPJS dan Pemkab Berupaya Tingkatkan Kepesertaan

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama BPJS Kesehatan selalu Berupaya Meningkatkan Cakupan Kepesertaan. Hal tersebut terungkap saat kegiatan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kabupaten Tanah Datar Tahap 1 Tahun 2022 di Aula Kantor Bupati, Selasa (5/4/2022).

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Payakumbuh Febri Yanti menyampaikan, ada 5 tujuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama. 

"Forum ini intinya bertujuan tercipta komunikasi yang baik antara pemangku kepentingan terkait JKN - KIS sehingga permasalahan bisa diselesaikan, wadah penyampaian saran ataupun ide agar timbul pemahaman yang sama. Serta kita juga berharap kerjasama Pemerintah Daerah dalam mendukung sosialisasi dan mempermudah koordinasi antar instansi terkait," ujarnya. 

Diungkapkan Febri, saat ini Tanah Datar menempati urutan 13 dari 19 Kabupaten/ Kota se Sumbar dalam hal pencapaian Universal Health Coverage (UHC) dalam pencapaian kepesertaan JKN - KIS.

"Capaian UHC Tanah Datar adalah 83,15% masih berada dibawah batas UHC yaitu 95%, sedangkan capaian UHC rata-rata Provinsi Sumbar adalah 85,27%," katanya. 

Ke depan, ia juga berharap Pemerintah Daerah mendukung program JKN - KIS untuk terlaksana di tingkat nagari. "Kondisi saat ini, dari 75 Nagari di Kabupaten Tanah Datar masih tersisa 4 Nagari yang belum ikut program ini, di kesempatan ini kami harap dukungan dan dorongan agar nagari yang belum bisa ikut program JKN - KIS," tukasnya. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre