Breaking News

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Wako Hendri Septa Santuni Ratusan Anak Yatim di Komplek Perkantoran Balai Kota Aie Pacah


Padang, Figurnews.com - Bertepatan di dalam momentum Ramadan 1443 H bulan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kota Padang kembali memberikan santunan kepada 125 orang anak yatim/piatu yang berdomisili di Komplek Perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah. 

Penyerahan santunan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Ukhuwwah Balai Kota Padang, Rabu ba'da salat ashar (27/4/2022).

Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat bersyukur dan menyambut baik atas terlaksananya penyerahan santunan tersebut. 

"Kita berharap santunan yang diberikan ini bisa menambah kebahagiaan dari semua anak-anak kita tersebut, khususnya bisa dipergunakan dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1443 H yang tinggal beberapa hari lagi," ucap wako. 

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan infak dan sedekahnya yang diperuntukkan bagi anak yatim/piatu di Masjid Ukhuwah Balai Kota Padang selama ini. 

"Semoga akan lebih banyak lagi santunan yang diberikan kepada para keluarga kurang mampu atau anak yatim/piatu tersebut. Kami mengajak semua mari kita doakan para muzaki kita agar infak dan sedekah yang diberikan ini dibalas oleh Allah SWT dengan amalan yang berlipat ganda," ucap Wako Hendri Septa didampingi Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Fuji Astomi melaporkan, penyerahan santunan bagi anak yatim/piatu ini dilaksanakan tiap tahun di bulan Ramadan. 

Santunan tersebut tidak saja diperuntukkan bagi anak-anak yatim/piatu yang bermukim di sekitar Kantor Balai Kota Padang, namun juga bagi anak ASN yang berstatus yatim atau piatu yang berkantor di Komplek Balai Kota Padang dan sekitarnya.

"Pada santunan kali ini kita berikan kepada 125 anak yatim/piatu dengan masing-masingnya menerima Rp350 ribu. Sumber dananya yaitu dari infak anak yatim yang terkumpul di Masjid Ukhuwwah Balai Kota Padang dengan total Rp43.250 juta. Terdiri dari infak wirid, infak Jumat, infak harian dan infak subuh mubarakah. Kemudian jumlah santunan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang masing-masing penerima hanya mendapat Rp250 ribu," terangnya. (Mul/Prokopim Pdg).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre