Breaking News

Bawaslu Kabupaten Kampar Gelar Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024



Bangkinang Kota, Figurnews.com - Bawaslu Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024, (14/04/2022) di auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang. Kegiatan diikuti oleh Ormas, mahasiswa dan media massa yang merupakan kelompok elemen masyarakat yang strategis.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah, SH didampingi Kordiv Pengawasan Marhaliman, SE., MM, Kordiv SDM dan Organisasi Amin Hidayat, SH.I., MM, Kordiv Hukum, Humas, Data dan Informasi Edwar, SS., M.IP,  Kordiv Penyelesaian Sengketa Witra Yeni, S.IP., M.Si kepada wartawan, (14/04/22) mengatakan, Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024 betujuan untuk menginformasikan dan mensosialisasikan seluruh persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.

Syawir Abdullah juga menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai pemilih dalam Pemilu 2024. Kegiatan sosialisasi juga diharapkan dapat menimalisir dan mengantisipasi pelanggaran yang terjadi di Pemilu 2024 nantinya, ungkap Syawir Abdullah.

Syawir Abdullah menambahkan, Bawaslu membutuhkan kolaborasi dengan seluruh kelompok masyarakat, baik dengan pemilih maupun dengan elemen masyarakat sebagai bagian dari pengawas Pemilih nantinya. Bawaslu selalu berupaya memberikan jaminan bagi pemilih dalam memberikan hak pilihnya dan selalu berupaya agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan terlaksana sebagaimana mestinya, ungkap Syawir.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan, S. Ag., M. Si mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2024 sangat penting dilaksanakan. Kegiatan ini sangat penting untuk didiskusikan terutama tentang peran penting generasi muda dan pemilih pemula pada Pemilu tahun 2024.

Rusidi Rusdan mengatakan, peran penting kelompok masyarakat strategis, seperti Ormas, perguruan tinggi, dan media sangat penting dalam mensosialisasikan seluruh persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Kelompok masyarakat strategis selalu menjadi acuan dan inspirasi bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2025, ungkap Rusidi Rusdan.

Menurut pantauan wartawan, Nara Sumber kegiatan sosialisasi tersebut terdiri dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar

Maria Aribeni didampingi Kasubag Teknis KPU Kampar, Fitri Andriani.

Kepada para peserta, Maria Aribeni menyampaikan seluruh persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2024 berjalan sukses dan lancar. Tagline Bawaslu "Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu", menjadi komitmen seluruh peserta sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2024.(Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre