Breaking News

Babinsa Koramil 03 / Padang Selatan Menghadiri Musyawarah Peneri BLT


Padang,Figurnews.Com-Babinsa 03 / Padang Selatan  menghadiri acara Musyawarah Kecamatan penetapan data calon penerima BLT Dana Desa tahun 2022 Desa Padang Selatan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di  kantor Luarah Seberang Palinggam Rabu (13/04/2022)

Sebelum BLT ditetapkan dan dicairkan, Pemerintah Kecamatan padang selatan mengadakan musyawarah bersama Lurah,Kasikessos dan,Babinsa, dan Ketua RT/RW membahas tentang calon penerima bantuan dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI.

Pada kesempatan itu Sertu Ricky Saputra Babinsa Padang Selatan Kel. Seberang Palinggam 
menyempatkan untuk menghimbau perangkat Kecamatan, RT/RW, agar pendistribusian dana BLT DD  ini disalurkan sesuai ketentuan yang berlaku dan betul-betul tepat sasaran serta transparan.

” Keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Padang Selatan Kel. Seberang Palinggam sejumlah 80 KK akan mendapatkan bantuan langsung yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022 yang tentunya ada penurunan dari BLT DD sebelumnya″, ungkap Sertu Ricky Saputra.

Sementara itu Lurah seberang palinggam menjelaskan bahwa sesuai instruksi Kemendes, Dana Kecamatan tahun 2022 ini sebagian dialihkan untuk penanggulangan Covid-19, salah satunya dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut akan segera di distribusi kan dalam waktu dekat ini. Sehubungan dengan kegiatan ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini akan didampingi langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga akan berjalan dengan tertib aman dan lancar,” Jelas Lurah seberang palinggam ( fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre