Breaking News

Babinsa Kampanyekan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat.

 


Lamala,Figurnews.com - Guna  Mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah teritorial Kodim 1308 Luwuk Banggai. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1308 – 06/Lamala mengajak petani untuk aktif berkebun dengan memanfaatkan lahan yang bertempat di Desa Sirom Kec. Lamala Kab. Banggai. Jumat(01/04/2022)

Kampanye program ketahanan pangan berkelanjutan oleh jajaran Kodim 1308/LB, dengan mengajak petani gotong royong melakukan pembersihan rumput dan penanaman bibit tanaman horti di salah satu kebun percontohan.  

Pjs. Danramil 06/ Lamala Serma Fredi Salim, menyampaikan, upaya yang di lakukan  oleh Babinsa bentuk ajakan petani dalam mensukseskan program ketahanan pangan berkelanjutan. 


Kampanye Program ketahanan pangan oleh Babinsa adalah gotong royong bersama petani agar petani merasakan kehadiran TNI AD.   

“Gotong royong selain membangun kedekatan juga untuk membakar semangat petani agar lebih giat lagi bertani,” ungkapnya.

Terpisah Dandim 1308/ LB Letkol Inf Dony Gredinand S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol menyampikan, program ketahanan pangan merupakan merupakan program TNI AD yang bekerjasama dengan Kementrian Pertanian.

Tujuan program ketahanan pangan ini, untuk mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan tidur maupun pemanfaatan lahan pekarangan dengan cara mengisi tanaman tumbuh. Pungkas Dandim

(Rahmat)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre