Breaking News

Awal Menjabat Danlanal Palu, Letkol Laut M. Catur Anjangsana ke Gubernur Sulteng

 


Palu, Figurnews.com- Tanggal 15 Maret 2022 dilaksanakan  serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Palu dari Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) Muhammad Catur Soelistiyo,S.H.,CHRMP.  Sehari usai pelaksanaan sertijab digelar Pisah sambut Pejabat Komandan Lanal Palu yang Lama dan Pejabat Komandan Lanal yang baru. Selain sebagai ucapan undur diri Komandan Lanal yang lama, acara  Pisah Sambut juga menjadi moment perkenalan Pejabat Komandan Lanal yang baru dengan Forkopimda Sulawesi Tengah dimana Lanal Palu merupakan unsur forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagai pemegang Komando Lanal Palu yang baru  Letkol Laut (P) Muhammad Catur Soelistiyo,S.H.,CHRMP saat pertama memasuki Mako Lanal Palu dilaksanakan penyambutan secara ceremonial oleh seluruh Prajurit Lanal Palu hingga penyematan Siga (Tutup kepala Adat Suku Kaili) yang merupakan lambang ucapan selamat datang di Kota Palu dari Prajurit Lanal Palu kepada Komandan Lanal Palu yang baru. 

Setelah kurang lebih dua minggu Letkol Laut (P) Muhammad Catur Soelistiyo,S.H.,CHRMP merencanakan akan melaksanakan kunjungan-kunjungan ke Forkopimda Sulawesi Tengah. Salah satunya pada hari ini Selasa 05 April 2022 adalah kunjungan pertama Komandan Lanal Palu ke Forkopimda Sulawesi Tengah yaitu kunjungan ke kantor Gubernur Sulawesi Tengah.  


 Kehadiran Komandan Lanal Palu yang didampingi Pasops Lanal Palu Mayor Laut (P) muranto dan dua perwira staf lainnya pada pukul 11.00Wita tiba di kantor Gubernur Sulawesi Tengah dan disambut secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah. Pada pertemuan tersebut terlihat suasana perbincangan begitu cair. Hal tersebut dikarenakan baik Gubernur Sulteng maupun Komandan Lanal Palu Letkol Laut (P) Muhammad Catur Soelistiyo,S.H.,CHRMP adalah sosok yang humble sehingga cepat menyesuaikan sehingga cepat pula terjalin keakraban.  

Pertemuan pada kunjungan Komandan Lanal Palu ke Gubernur Sulteng membincangkan beberapa hal diantaranya kunjungan Danlanal Palu merupakan perkenalan ke forkopimda dalam hal ini kepada Gubernur Sulawesi Tengah. Komandan Lanal Palu juga menyampaikan bahwasannya akan bersinergi serta mendukung kebijakan Gubernur untuk progres pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah dimana Lanal Palu merupakan unsur TNI AL diwilayah Sulawesi Tengah yang bisa dikatakan sebagai Staf Gubernur terlebih ibarat Lanal Palu menjadi Anak dari Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah. Pada akhir penyampaian kepada Gubernur, Komandan Lanal Palu akan mendukung agar putra-putri daerah sulawesi tengah semakin banyak yang bergabung menjadi prajurit TNI AL. Wujud dukungan Danlanal Palu tersebut berupa penyediaan sarana kepada putra-putri Sulawesi Tengah serta tenaga konsultasi dari Tim Kesehatan Lanal Palu untuk mempersiapkan putra-putri Sulawesi Tengah agar layak dan siap untuk bertarung mengikuti test seleksi rekrutment Prajurit TNI AL di Subpanda Palu. 

      Sebaliknya Gubernur Sulawesi tengah pada pertemuan kali ini menyampaikan kesiapan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah bersinergi yang intinya akan  mendukung penuh Pangkalan TNI AL Palu dalam melaksanakan tugas pengamanan perairan Provinsi Sulawesi Tengah  yang diemban Pangkalan TNI AL palu di Wilayah kerja Lanal Palu yaitu Sulawesi Tengah. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 45 menit tersebut berlangsung lancar hingga pulul 11.45Wita Komandan Lanal Palu pamit undur diri meninggalkan Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. 

Lp. Rahmat

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre