Breaking News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan, Polsek Bualemo Gencarkan Razia di Jalan

 


Banggai, Figurnews.com- Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas, polisi konsisten melaksanakan razia dan pemeriksaan kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai.  

Seperti yang digelar personel Polsek Bualemo di Jalan Desa Bualemo A, Kecamatan Bulaelomo, Senin (18/4/2022) malam. 

Dalam razia tersebut, sejumlah kendaraan terjaring dengan pelanggaran beragam, seperti tidak membawa SIM, maupun STNK serta tidak melengkapi komponen kendaraannya. 

Kapolsek Bualemo Iptu Rudi Dg Simbung mengatakan, razia yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mencegah masuk dan keluarnya benda-benda terlarang, memeriksa indentitas serta surat-surat kendaraan.

“Ini kita lakukan secara rutin. Tujuannya menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar kondusif, khususnya selama bulan suci ramadan,” kata Iptu Rudi. 

Selain itu kata mantan Kasiwas Polres Bangkep Polda Sumteng ini, KRYD juga dilakukan pihaknya guna mengantisipasi adanya kendaraan hasil tindak kejahatan, seperti hasil curanmor, penggelapan dan lain-lain masuk dan keluar dari wilayah hukum Polsek Bualemo. 

“Dan melalui razia ini kami mengantisipasi adanya barang hasil kejahatan. Termasuk hasil Curanmor,” ujar Kapolsek. 

Untuk itu, Iptu Rudi menyatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan KRYD ini guna mendisiplinkan masyarakat terhadap lalu lintas serta mencegah beredarnya barang berbahaya. 

“Ini semua dilakukan agar situasi  dan kamseltibcar dan kondusifitas kamtibmas tetap terjaga," pungkas perwira pangkat dua balak ini.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre