Breaking News

Anggota Komisi III DPR-RI Hadir Pemusnahan Narkoba oleh BNNP Sumsel


Palembang, Figurnews.com,-

Anggota Komisi III DPR-RI Siti Nurizka Putri Jaya Fraksi Partai Gerindra hadir dalam pemusnahan Narkotika yang diselenggarakan oleh BNNP Sumsel bertempat di halaman kantor BNNP, Kamis (21/04/2021).

Tiga jenis Narkotika yang dimusnahkan berupa jenis Sabu, Ekstasi dan Ganja merupakan hasil ungkap kasus sejak bulan Januari sampai Maret. Pemusnahan ini dilakukan dengan cara di belender yang sudah di campur dengan deterjen sedangkan untuk Narkotika jenis Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan Barang Bukti hasil ungkap kasus oleh BNNP dan Jajaran ini Sabu sebanyak 10.624,08 gram, Ekstasi 47.138 butir, dan Ganja 70 Kg. Sebelum dilakukan Pemusnahan barang tersebut di cek terlebih dahulu untuk pembuktian mengandung Amfetamin 

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi mengatakan bahwa sampai saat ini provinsi Sumsel peredaran narkoba masih di nomor dua secara nasional. 

"Reperensi pengguna narkoba terdata di Sumsel di peringkat ke 2, ini berdasarkan hasil survei lembaga LIPI," kata Joko


Untuk itu ia terus berupaya untuk mencegah peredaran Narkoba dengan menggandeng seluruh stakeholder bukan saja di perkotaan naman sampai ke Pelosok.

"Kita akan bekerjasama dengan keluarga atau PKK akan kita cek sampai sejauh mana penyebaran narkoba di desa-desa. Dan daerah mana desa mana zona paling bahaya dan daerah mana di daerah aman," ucap Kepala BNNP.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar turut andil untuk memberantas Narkoba, contohnya jika mengetahui keluarga menjadi korban maka segera laporkan karena penyembuhan sejak dini itu jauh lebih baik.

"Saya mengajak agar lebih banyak masyarakat Memberikan informasi, sebagai korban penyalahgunaan narkoba sehiy bisa disembuhkan dengan Assessment atau rehabilitasi," harapnya

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR-RI Siti Nurizka Putri Jaya Fraksi Partai Gerindra merasa sangat prihatin karena daerah asalnya menjadi tempat peredaran narkoba yang cukup tinggi.


"Saya benar-benar prihatin (banyak nian) yang menggunakan narkoba bahkan anak generasi muda yang menjadi korbannya," ujarnya

Ia berharap agar anak-anak Generasi muda ini untuk menimbulkan epek jeranya sebaiknya jangan di penjarakan tapi di rehab karena mereka hanya Korban, namun sebaliknya jika mereka Bandar, pengendali Narkoba dan Kurir di hukum yang seberat-beratnya sehingga tidak ada lagi celah untuk mengulanginya lagi.

"Yang di penjara itu sebaiknya hanya Bandar, pengendali dan Kurir,"tegasnya

Kemudian lanjutnya,Berbeda halnya dengan anak-anak yang masih kekurangan pemahaman terhadap bahaya Narkoba maka solusi terbaik disembuhkan. "Karena anak- anak itu hanya korban belum mendapatkan edukasi bahaya narkoba," jelasnya.

Turut menyaksikan Pemusnahan Narkoba, Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin, Kabid Berantas Kombes Pol Agus Sudarno,Kapolrestabes yang diwakili Kasat Narkoba Kompol Mario Ivanry, Kepala Rutan Pakjo Bistok Oloan Situngkir, Kepala Bea Cukai Abdul Harris, Walikota Palembang di wakili Staf ahli bidang hukum Altur, dan Kepala Pengadilan POM 104 Palembang. (Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre