Breaking News

Aksi Demo Mahasiswa Untuk Menyampaikan Aspirasi Di Depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Timur Agar BBM dan PPN Turun




FigurNews, Samarinda (11/04/2022) Lima ratus sepuluh personil terdiri  1 SSK TNI dan Bataliyon B Brimob Polda  Kaltim dan Anggota Polresta Samarinda ikut berjaga jaga di Gedung DPRD Provinsi Kaltim.

Aksi demo Mahasiswa dari elemen mahasiswa yang ada di Kota Samarinda dan sekitarnya bergabung untuk meneriakan aspirasi didepan gedung DPRD Provinsi Kalimantan Timur agar BBM dan PPN turun.

Kapolres Samarinda pada saat di wawanca Wartawan Figur News Kombes Pol Ary Fadil mengatakan : "aksi demo oleh adik adik Mahasiswa ini kita layani dengan sebaik baiknya di bulan suci ramadan ini adalah bulan berkah ada pun dari perwakilan aksi demo Mahasiwa mau masuk ke Gedung DPRD untuk bertemu dengan angota DPRD menyampaikan aspirasinya akan kami bantu untuk menyampaikan aspirasinya"  ungkap Kapolres Pol. Ary Fadil Polres Samarinda.

Pengamanan di Gedung DPRD Provinsi kalimantan Timur tidak ada  menggunakan senjata sesuai dengan Undang-Undang yang ada, usai di wawancari Wartawan. 

Kombes Pol Ary Fadil lansung turun melihat aksi demo yang dilakukan adek adek Mahasiwa himbauannya untuk para pendemo jangan anarkis dan tetap kondusif dan jangan merusak fasilitas yang ada diluar gedung DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Pengakuan Kapolres Pol Samarinda bersyukur bisa melaksanakan sholat ashar  dengan adek adek Mahasiwa berjamaah di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Timur Samarinda. Lanjut dari Perwakilan demo Mahasiwa bersatu ini pada saat diwawancari Hasbi sebagai Humas Perwakilan Mahasiswa PWI mengatakan  "tuntutan kami ada tiga yaitu harga pertamax yang semula hanya sekitar sembilan ribu empat ratus rupiah.


Sekarang harga pertamax kini menjadi tiga belas ribu rupiah dan naiknya harga PPN yang menjadi sepuluh menjadi sebelas persen hinga pemerintah tidak wajar menaikkan harga BBM dan PPN karna belum stabil pada saat Pemerintah menaikan harga BBM dan PPN ini tidak wajar dan tidak stabil dengan adanya   pandemi covid 19 sehinga aspirasi kami ini bisa diterima dan disampaikan oleh DPRD Provinsi Kalimantan Timur daerah Samarinda agar disampaikan ke Pemerintah Pusat aspirasi kami yang menyuarakan suara rakyat". uangkap Humas perwakilan Mahasiswa PWI pada saat diwawancara Wartawan Edy.s.t.

(Edt.ST)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre