Breaking News

Abang Becak Ujunggading Boyong Anak Yatim Untuk Disantuni, Antonius dan Bang Najjar Lubis Terharu

 


Pasaman Barat, Figurnews.com  – Ikatan Keluarga Becak Mesin (IKBM) di Pasaman Barat, Sumbar menyantuni anak yatim dan orang tua jompo di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Jumat (15/4/2022).

Salah seorang koordinator IKBM dalam penyantunan anak yatim tersebut, Kombet mengatakan acara berbagi itu di sponsori oleh Direktur Pridon Park Aek Nabirong Najjar Lubis dan Ketua KAN Ujung Gading Antonius SH. MH.

Koordinator Kombet menyampaikan ada 100 orang anak yatim yang mendapat bantuan dan turut serta 200 kain sarung yang nantinya dibagikan kepada keluarga abang becak.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bang Najjar Lubis selaku Dirut Pridon Park dan Ketua KAN Ujung Gading yakni Bapak Antonius yang telah menyisihkan harta nya untuk disalurkan kepada anak yatim lewat IKBM,” ucapnya 

“Hanya Allah lah yang nanti nya yang akan membalas seluruh kebaikan yang bapak-bapak berikan nantinya. Baik di dunia dan akhirat,” sambungnya saat dalam acara penyantunan tersebut.

Antonius SH.MH dalam sambutannya menyampaikan “Ikatan Keluarga Becak Mesin Ujunggading merupakan wadah silaturahmi Abang Becak yang kemudian mencari tokoh-tokoh masyarakat yang mau berbagi terhadap sesama di bulan suci Ramadan tahun ini. Alhamdulilah hari ini hadir Saudara Najjar Lubis dari Aek Nabirong untuk berbagi juga kepada anak yatim. 

"Semoga dihari berikutnya dan ditahun berikutnya lebih banyak lagi dermawan ikut berpartisipasi menyatuni anak yatim. Terimakasih hari ini sekitar 200 abang becak ikut mengumpulkan anak Yatim dari berbagai jorong di Nagari Ujunggading,” kata Pengacara tersebut.

Ketua KAN Ujung Gading, Antonius mengatakan semoga kegiatan sosial yang digagas IKBM menjadikan motivasi bagi pihak lain untuk melakukan hal serupa.

“IKBM ini dibawah nauangan SPTI, dahulu saya sebagai ketua nya. Di SPTI ini serikat dari perkumpulan becak dayung, becak barang dan angkot,” katanya.

“Saya dan Pak Najjar Lubis beinisiatif memberi bantuan lewat ikatan becak ini, kita salut dengan jiwa sosial para abang becak yang telah menggagas acara berbagi ini,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dirut Pridon Park Aek Nabirong, Najjar Lubis yang menyebutkan aksi sosial yang dilakukan abang becak ini harus dicontoh.

“Seharusnya kita yang secara ekonomi lebih beruntung telah diingatkan untuk berbagai, kita tidak boleh lupa dengan anak yatim. Mereka anak-anak kita semua. mari gembirakan mereka sebelum hari raya Idul Fitri datang, bersedekahlah karena harta hanyalah titipan,” sebutnya terharu sambil mengusap kepala anak yatim.

“Harapan saya, persatuan dan kesatuan becak di Pasaman Barat semakin maju dan terus membuat gerakan dalam aksi-aksi sosial lainnya,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Walinagari Ujung Gading, tokoh pemuda, Alim Ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Lembah Melintang.

Kepedulian yang dilakukan ikatan abang becak tersebut membuat Dirut Pridon Park dan Ketua KAN Ujung Gading melontarkan pujian karena berbagai aksi sosial telah dilakukan, sebelumnya seperti membantu korban gempa di Talamau.

(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre