Breaking News

𝗪𝗔𝗕𝗨𝗣 𝗕𝗔𝗡𝗚𝗚𝗔𝗜 𝗙𝗨𝗥𝗤𝗔𝗡𝗨𝗗𝗗𝗜𝗡 𝗠𝗔𝗦𝗨𝗟𝗜𝗟𝗜 𝗣𝗜𝗠𝗣𝗜𝗡 𝗧𝗜𝗠 2 𝗦𝗔𝗙𝗔𝗥𝗜 𝗥𝗔𝗠𝗔𝗗𝗛𝗔𝗡 𝗗𝗜 𝗗𝗘𝗦𝗔 𝗚𝗜𝗪𝗔𝗡𝗚 𝗕𝗔𝗟𝗔𝗡𝗧𝗔𝗞 𝗦𝗘𝗟𝗔𝗧𝗔𝗡, 12 April 2022.


Banggai, Figurnews.com- Wakil Bupati Banggai Drs H. Furqanuddin Masulili, M.M. memimpin Tim 2 di kecamatan ke sembilan dalam kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, 12 April 2022. Kegiatan yang diawali dengan shalat Isya dan shalat tarwih ini, dilaksanakan di Masjid Nurul Rahman Desa Giwang Kecamatan Balantak Selatan dengan menghadirkan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Banggai Drs. H. Suardi Kandjai, M.Pd. dengan topik ceramah tentang Kemuliaan Ramadhan. 

Kegiatan Safari Ramadhan ini kata Wabup Furqanuddin, merupakan moment penting, wahana silaturrahim yang diberikan kesempatan kepada kita, Pemerintah Daerah, untuk mengunjungi masyarakatnya yang ada di kecamatan. Sehingga tetap terjalin hubungan silaturrahim antara Pemerintah Daerah dan masyarakat. Ini dibentuk dan dilaksanakan karena sudah kurang lebih dua tahun, Safari Ramadhan tidak dilaksanakan, sejak Covid marjalela. Oleh sebab itu Wakil Bupati berharap, pada moment ini, masyarakat tetap membangun komitmen tali persaudaraan.

"Inti dari semua itu, agar amalan kita diterima oleh Allah SWT, maka kita tidak boleh memutus tali silaturrahim. 

Karena kenapa? Karena kalo ada kedamaian di suatu daerah, itulah yang akan menjadi modal utama dalam rangka membangun daerah. Kedamaian, dan stabilitas keamanan, juga ketertiban," jelasnya

Wabup juga mengajak semua masyarakat untuk mendukung program pemerintah nantinya akan berlangsung semua lokasi, termasuk yang ada di Kecamatan Balantak Selatan. Wabup mengajak agar semua program diawasi secara bersama, dan segera dilaporkan bila ada penilaian bahwa program pemerintah dalam hal ini pembangunan, tidak sesuai dengan perencanaan. "Insya Allah puasa yang sudah dilakukan memberikan dampak positip bagi kita dan mendapatkan ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT," mengakhiri sambutannya.

Diakhir kegiatan Tim B di Desa Giwang, Wabup Furqanuddin menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada Imam Masjid Nurul Rahman. Bingkisan yang berasal dari Bank Sulteng, Bank Syariah, Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Dinas Perdagangan, Bagian Keuangan, Karantina Ikan, Dinas Sosial dan Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai ini menurut Wabub, adalah titipan dari Tim Safari Ramadhan untuk Imam Masjid Giwang dan jajarannya.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan di Desa Giwang Wakil Ketua DPRD Syamsul Bahri Mang, Asisten 1 Setda Kabupaten Banggai Nurdjalal Amir, Kepala BPKAD, Kadis Perdagangan, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Kadis PUPR, beberapa Kabag/Sekretaris Dinas/Badan, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Camat Balantak Selatan dan jajarannya, Kades Giwang dan jajarannya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda serta Jama'ah Isya dan Tarwih.

Di dua kecamatan lainnya, secara bersamaan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H dilaksanakan di Kecamatan Balantak Utara yang dipimpin oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin (Tim 1) dan di Kecamatan Balantak Tim 3 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Abdullah Ali, M.Si.

(𝘉𝘢𝘨𝘪𝘢𝘯 𝘗𝘳𝘰𝘬𝘰𝘱𝘪𝘮 𝘚𝘦𝘵𝘥𝘢 𝘒𝘢𝘣𝘶𝘱𝘢𝘵𝘦𝘯 𝘉𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘪) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre