Breaking News

132 KPM Desa Bumi Kencana Terima BLT DD Anggaran Tahun 2022


BUMI KENCANA MUBA,  Figurnews.com -  Bertepatan di bulan Ramadhan , Pemerintah Desa Bumi Kencana menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Anggaran tahun 2022  kepada 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Penyaluran BLT-  DD ini berlangsung di Kantor Desa Bumi Kencana, Kecamatan  Sungai Lilin, Kabupaten  Musi Banyuasin,  Kamis (7/4/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari Pantauan awak media,  tampak  terlihat penyaluran bantuan BLT - DD tahun ini dipimpin langsung oleh  kepala desa  Bumi Kencana dengan didampingi dari pihak Kecamatan, Ketua BPD, Perangkat Desa, LPM dan Babinsa. 


" Sesuai hasil verifikasi dari masing-masing dusun yang sudah ditetapkan dan disepakati, ada 132 KPM tahun ini yang  menerima BLT - DD . Masing - masing  mendapatkan 300 ribu  perbulannya, sama seperti bulan sebelumnya," kata Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Aprianto kepada Media Figurnews.com (7/4). 

Lebih lanjut Erwin menjelaskan bahwa, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat ADD 40 % harus di alokasikan untuk penyaluran BLT DD guna membantu warga yang terdampak Covid 19.


" Kita harapkan bagi keluarga penerima manfaat, agar dapat memanfaatkan dana BLT  sebaik mungkin  untuk kebutuhan sehari-hari , apalagi saat ini di bulan Ramadhan," ungkapnya.

Selain itu juga Erwin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Bumi Kencana untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. guna mencegah antisipasi penularan virus Corona, yang masih belum stabil," pungkasnya.(Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre