Breaking News

Wawako Kirim Relawan ke Pasbar dan Pasaman


SOLOK  KOTA,Figur news .com –

 Selamat jalan para relawan kemanusiaan Kota Solok, menuju Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. Pekerjaan yang saudara lakukan disana akan dibalas oleh Allah Subhannallahu wa Ta’alla dengan pahala yang berlipat ganda.

Saya ingatkan, jaga kesehatan saudara selama menjadi relawan ditempat bencana di Pasaman Barat dan Pasaman. Kembalilah dalam keadaan sehat dan selamat serta berkumpul lagi dengan keluarga.

Ini yang diingatkan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat melepas keberangkatan relawan Kota Solok ke lokasi gempa Pasaman Barat dan Pasaman, Jumat (4/3/2022), di Balaikota Solok.

Relawan yang diberangkatkan Wakil Walikota Solok merupakan relawan gabungan. Yang terdiri dari relawan Pramuka peduli sebanyak 25 orang, Ikatan Dokter Indonesia yakni Dokter anak 1 orang dan dokter umum 3 orang, Ikatan Bidan Indonesia 3 orang, Persatuan Perawat Nasional Indonesia 14 orang, Pol PP 2 orang, TNI 1 orang, TRC, dan Tim kesehatan Kota Solok, dengan total jumlah personil sebanyak 50 orang.

Lokasi kegiatan pada tanggal 4 – 6 di Jorong Satu Siparayo Durian Gunjo Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Selama di Pasaman Barat dan Pasaman, relawan akan melakukan pelayanan kesehatan gratis dan trauma healing, bagi korban dan warga terdampak gempa yang menghantam Pasaman dengan kekuatan Magnitudo 6.1 Skala Richter.

Trauma Healing yaitu proses pemulihan emosi korban bencana terhadap ketakutan masa lalu. Dengan begitu, mereka dapat melanjutkan hidup kembali tanpa bayang-bayang masa lalu.

Selain itu, relawan ini juga membawa peralatan rumah tangga dan peralatan dapur, yang akan digunakan dan dibagikan pada masyarakat korban dan terdampak gempa.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre