Breaking News

Warga Bayur Batusangkar Peduli korban Gempa Simpang Timbo Abu

Pasaman Barat, Figurnews.com--Jemaah Masjid Nurul Akbar dan sejumlah warga masyarakat Bukit Siangin Jorong Bayur Nagari Tanjung Alam kecamatan Tanjung Baru Batusangkar Kabupaten Tanah Datar mendatangi korban bencana gempa bumi di Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar pada Rabu  (30/3/2022).

Rombongan Bayur peduli Gempa Pasbar itu merasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat  di Kabupaten Pasaman Barat. Sebagai bukti kebersamaan. Rombongan dari kaki Gunung Merapi itu datang sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga, terdampak gempa di Pasaman Barat.

Dengan membawa bantuan 50 Paket sembako yang langsung diserah oleh Ketua Masjid H. Yusri Malin Malano, Bujang Hendri. Kepala jorong Bayur Septi Nofera Dewi . Gusti Wandi Penasehat H. Saharudin dan masyarakat Bayur.

Kepala jorong Bayur Septi Nofera Dewi
mengatakan "Bantuan sembako berupa beras susu minyak goreng. telur, mie instan. gula. dan sayur ini langsung kami serahkan kepada korban terdampak gempa bumi yang menimpa warga Simpang Timbo Abu yang terjadi pada Jumat 25 Februari lalu.

"Hari ini kami baru sempat datang menyerahkan bantuan, semoga bisa meringankan beban dunsanak Kami berlokasi di kaki gunung Talamau ini". Katanya.

"Kami juga menyerahkan sebagian bantuan melalui posko pengungsi Simpang Timbo Abu ateh. Kami sangat sedih melihat warga tinggal di tenda- tenda kemah tersebut" ungkap Bujang  Hendri.

 

"Selebihnya sebanyak 15 paket sembako juga  titipkan di rumah warga untuk disalurkan Palang Merah Indonesia Pasaman Barat yang hari Kamis besok  mengadakan donor darah bagi warga Simpang timbo Abu. Jadi konsep Take and Give antara PMI dan warga sekitar sini terjalin untuk saling peduli sesama" ungkap Kepala Jorong Bayur didampingi Nia petugas UPT transfusi darah PMI Pasbar.

“Kami yakin dan percaya, bantuan dari warga kami belum mampu menjawab kebutuhan masyarakat, terdampak gempa. Namun, sebagai wujud kepedulian dengan tanggung jawab bersama, atas swadaya jemaah masjid Nurul Akbar dan warga Jorong Bayur Batungsangkar merasa terpanggil dan bertanggunjawab ikut peduli meringankan beban masyarakat disini”, ungkap Bujang.

Sementara PJ Wali Persiapan Simpang Timbo Abu, Muliadi mengucapkan terimakasih atas bantuan warga Bayur. " Kami terima bantuan ini untuk segera dimanfaat warga kami yang terdampak gempa. Beginilah kondisi pengungsi, Kita berharap dapat bantuan perbaikan rumah warga yang rata- rata disini banyak yang rusak bahkan tidak layak huni lagi".

"Kami ingin bangkit dari keterpurukan musibah ini. Jangan biarkan warga Kami lama- lama tinggal di tenda pengungsian. Bantulah kami bangun Huntara atau Huntap" pungkas Muliadi mengakhiri.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre