Breaking News

Wako Solok dan Rombongan Kunjungi Kemendes, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi


SOLOK KOTA.Figur news .com – 

Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulkifli, Kepala Dinas PPPA Delfianto, serta rombongan lainya melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Dalam kunjungan ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia ini, Walikota Solok Zul Elfian Umar dan rombongan diterima Wakil Menteri DPDTT Budi Arie Setiadi dan Direktur Perencanaan Tekhnis, Pembangunan Desa dan Pedesaan, Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Dewi Yuliani, Kamis (24/3/2022) di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Jalan TMP Kalibata No. 17 gedung C lantai 1.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia adalah kementerian yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan pedesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Tugas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengacu pada Permendes No. 6 Tahun 2015 mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pembangunan desa dan kawasan pedesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigasi untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara(ayu).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre