Breaking News

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan menghadiri Muskab ke-VIII


Figurnews.com, KALIANDA LAMPUNG –Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-VIII, acara tersebut berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, Senin (7/3/2022).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Sekertaris PMI Provinsi Lampung Drs. Sutoyo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati S.K.M, M.Kes, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Para Camat, Ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan dr. Arshad Toha beserta Pengurus.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati S.K.M, M.Kes mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, salah satu agenda dalam Musyawarah Kabupaten ke-VIII PMI Kabupaten Lampung Selatan ini untuk memilih ketua baru.

“Semoga dengan diadakan nya Muskab ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi perencanaan visi-Misi dan aksi PMI, sehingga kedepan keberadaan PMI dapat menjadi organisasi kemanusiaan yang profesional dan dicintai masyarakat,”ungkapnya.

“Atas nama pemerintah kami menyambut baik dan mengapresiasi dengan diselenggarakan nya Muskab ke-VIII PMI Kabupaten Lampung Selatan dan selamat bermusyawarah, semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan terpilih ketua baru secara demokratis dan amanah,”imbuhnya.

Melanjutkan sambutan, Eka mengungkapkan, PMI Lampung Selatan saat ini telah menginjak usia yang ke- 40 tahun, tentunya sudah banyak prestasi dan pengalaman yang di ukir dan dilalui selama ini serta dengan rentang usia yang cukup matang ini diharapkan PMI Lampung Selatan dapat lebih meningkatkan prestasinya.

“terkait dengan pelayanan kemanusiaan, manajemen sukarelawan, pelayanan darah, penyebaran informasi kesehatan dan penanganan bencana baik secara mandiri maupun bermitra dengan swasta dan pemerintah,”ungkap

nya.

Mantan Kepala Dinas Dalduk dan KB itu juga berharap, melalui kegiatan Muskab ini diharapkan akan tepilih kepengurusan PMI Lampung Selatan yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, semangat rela berkorban serta memiliki dedikasi dan tanggung jawab di bidang kemanusiaan, sehingga PMI Lampung Selatan nantinya mampu meningkatkan prestasi baik skala lokal maupun nasional.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengajak kepada seluruh peserta Muskab baik pengurus maupun anggota PMI agar bersama-sama menjadikan Organisasi PMI sebagai lembaga yang menangani bidang sosial kemanusiaan pada posisi strategis sebagai salah satu komponen dan mitra pemerintah daerah,”harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Eka menambahkan, Kehadiran PMI sangat dinanti dan diharapkan oleh masyarakat maupun pemerintah, untuk itu kepada pengurus PMI yang terpilih nanti diharapkan dapat menjalankan program kemanusiaan secara fokus dan sepenuh hati sehingga manfaatnya akan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan senantiasa akan memberikan dukungan terhadap segala kegiatan yang dilaksanakan PMI Kabupaten Lampung Selatan kedepan dalam membina relawan-relawan kemanusiaan yang tangguh, sejalan dengan tujuan negara dalam melindungi segenap anak bangsa di bidang kemanusiaan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 dapat terwujud di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. ( Red)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre