Breaking News

Wakil Bupati Banggai Hadiri Pertemuan Koordinasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana se Kabupaten Banggai

 


Banggai, Figurnews.com- Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Pertemuan Koordinasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) se Kabupaten Banggai, pada Jum’at 18/03.2022 pagi tadi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Banggai, dengan mengusung tema *“Reaktualisasi peran PLKB dalam Pembangunan Keluarga”*, tersebut dilaksanakan di Balroom Hotel Santika Luwuk.

Turut hadir Kadis P2KBP3A bersama staf, Para Kepala Puskesmas dan tenaga penyuluh KB, serta peserta undangan lainnya. Dan secara Virtual dihadiri Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan PKKBN RI selaku Keynote Speaker (Prof. drh. Rizal Damanik, MRepSc, PhD), Pemerhati Keluarga dari Universitas Tadulako Sulteng.

Dalam arahannya Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini adalah forum yang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan untuk menunjukan kinerjanya petugas lapangan keluarga berencana di tingkat kabupaten

“tujuannya untuk melakukan koordinasi Dinas P2KB-P3A kab. Banggai dan tenaga penyuluh KB terkait pelaksanaan kegiatan dan anggaran biaya operasional keluarga berencana (BOKB) tahun anggaran 2022” terang om Pungke sapaan Wakil Bupati Banggai.

Olehnya itu, lanjutnya, berbagai program/kegiatan strategis dan unggulan telah, sedang dan akan terus dilakukan oleh Dinas P2KB-P3A kab. Banggai.

“Melalui peluncuran berbagai program dan kegiatan unggulan tersebut telah memberikan dampak dan manfaat serta berkontribusi bagi pertumbuhan dan perkembangan tenaga penyuluh KB” tuturnya.

Diakhir sambutannya, H. furqanuddin berharap agar rapat kali ini benar-benar dapat dioptimalkan untuk dapat menyelesaikan permasalahan bagi PLKB.

“Tentu saja dapat mensinergikan serta mensikronisasikan rencana kegiatan dari penyuluh mengenai kesehatan produksi bagi remaja melalui kader-kader disetiap kecamatan” tegasnya.

_Bag. Prokopim Setda Kab. Banggai_

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre