Breaking News

Wahyu Irama Putra Terpilih jadi Ketua IKTD Kota Padang

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Wahyu Irama Putra menyampaikan, banyak warga kota Padang yang berasal dari Tanah Datar yang menjadi tokoh-tokoh penting dari berbagai bidang. 

"Setidaknya lebih kurang 24% warga kota Padang merupakan keturunan atau berasal dari Tanah Datar Luhak Nan Tuo, berbagai profesi mulai dari bawah sampai kalangan atas," ujarnya saat silaturrahmi dan pembentukan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) kota Padang di salah satu cafe di Padang, Rabu (30/3/2022). 

Dikatakan Wahyu, pelaksanaan Silaturahmi dilaksanakan untuk menyambut Ramadan 1443 Hijriah dan sekaligus memperkenalkan IKTD Kota Padang yang baru terbentuk. 

"Sebelumnya sudah ada Persatuan Warga Tanah Datar atau Perwatar Kota Padang yang mewadahi para perantau asal Tanah Datar di Kota Padang, namun melihat kondisi dan masukan beberapa tokoh maka IKTD Kota Padang sepakat dibentuk agar juga bisa sama dengan daerah lainnya yang telah duluan ada IKTD," katanya. 

Sementara itu Ketua Tim Pembentukan IKTD Kota Padang Zulfa Eff Uli Ras menyampaikan, pembentukan ini dilatarbelakangi adanya keinginan untuk menjalin silaturahmi dan menyamakan visi dan misi membangun Tanah Datar. 

"Setelah berbincang beberapa tokoh, dibentuklah WA Grup dengan anggota 147 orang dan telah mewakili 75 nagari di Tanah Datar, dan semua sepakat membentuk wadah yang bisa menghimpun kembali warga Tanah Datar di Kota Padang yang lebih kurang 15 tahun tidak pernah berkegiatan seperti ini," sampainya. 

Kegiatan turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Arkadius Dt. Intan Bano, Walikota Padang diwakili staf ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kabag PEM, Kabag Umum dan undangan lainnya menunjuk Wahyu Irama Putra sebagai ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) kota Padang. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre