Breaking News

Wabup Richi Aprian Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Tanah Datar 2023

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Rencana pembangunan di kabupaten Tanah Datar untuk penjabaran tahun ke-II dari RPJMD,  masih disesuaikan dengan kondisi pemulihan akibat pandemi Covid-19. Dimana rencana pembangunan itu masih dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui Program Unggulan (Progul) daerah.

“Tema pembangunan masih disesuaikan dengan kondisi wabah pandemi Covid-19 saat ini, yaitu Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Program Unggulan Daerah. Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini diharapkan berperan strategis dan penting untuk memberikan arah dalam penyusunan program dan kegiatan,” ungkap Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD tahun 2023 secara virtual, Rabu (23/3/2022) di aula kantor bupati di Pagaruyung.

Wabup Richi sampaikan, kegiatan Musrenbang yang dilakukan merupakan kegiatan strategis dan penting, karena selain untuk melaksanakan Amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Perencanaan Pembangunan Nasional juga untuk menyusun program dan kegiatan yang produktif dan inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik, tema pembangunan Kabupaten Tanah Datar 2023 telah diselaraskan dengan Rencana Kerja Pemerintah (SKP) pusat dan arah kebijakan RPJMD Tanah Datar 2021-2026.

“Musrenbang RKPD yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk membahas rancangan RKPD kabupaten dalam rangka menyepakati permasalahan diantaranya prioritas, program, kegiatan, indikator dan target kinerja serta lokasi kegiatan, penyelarasan program dan prioritas pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi yang disasri oleh isu-isu strategis yaitu fokus pemulihan ekonomi,”ulas wabup.

Kepada Organisasi perangkat daerah (OPD) serta seluruh stakeholder, tambah Richi, diharapkan untuk berpikiran terbuka, memiliki visi jauh ke depan, terintegratif, inovatif dan mampu melaksanakan kerja kolaboratif lintas sektor secara terukur. 

"Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan tahun 2023 akan lebih terarah, terukur, akuntabel serta dapat menjawab isu-isu strategis dan permasalahan serta tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar secara tepat" harap wabup. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre