Breaking News

Terkait Tipikor Lapangan Tenis Indoor, 1 PNS Pasaman Barat Dirompi Orange kan

 


Pasaman Barat - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat, Sumbar kembali menetapkan seorang tersangka dalam perkara dugaan penyimpangan pekerjaan pembangunan lapangan tenis indoor tahun anggaran 2018.

Seorang PNS Pemkab Pasbar berinisial F sebelumnya sebagai  Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada perkara pembangunan lapangan tenis tersebut. Dengan dikenakan rompi warna orange oleh petugas Kejaksaan Negeri Pasbar. Usai pemeriksaan kesehatan F digiring ke mobil untuk ditempatkan sel tahanan Polres Pasbar.   

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pasaman Barat, Elianto mengatakan penetapan PNS itu sebagai tersangka setelah dilakukannya pemeriksaan sekitar 5 jam lalu kemudian dilakukan penahanan.

“Hari ini tim penyidik kejaksaan telah menetapkan F sebagai tersangka karena selaku PPTK pembangunan lapangan tenis indoor,” katanya, Jumat (18/3/2022) di Simpang Empat.

Ia menyebut saat ini tersangka F dititip di rumah tahanan Polres Pasaman Barat untuk 20 hari kedepan. Selain tersangka F sebelumnya telah ditahan tersangka RM yang merupakan direktur CV Putra Sejati.

Kemudian seorang pelaksana dari pekerjaan itu berinisial RA juga telah ditetapkan sebelumnya sebagai tersangka. Namun tersangka ini belum datang untuk proses hukum selanjutnya.

Elianto juga mengungkapkan tim penyidik saat ini sedang dalam pendalaman dan pengembangan atas penyimpangan kasus tersebut yang dengan pagu anggaran sebesar Rp1,8 miliar.

Menurutnya tersangka dikenakan pasal 2 dan pasal 3 UU RI Nomor 31 Tahun1999 diubah menjadi UU RI Nomor 20 Tahun 2021 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Tim penyidik terus melakukan pengembangan terhadap perkara ini, artinya siapa-siapa yang terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi itu,” ungkapnya.

“Tidak tertutup kemungkinan ada tersangka baru pada kasus ini. Sejumlah saksi terus kita periksa,” sambungnya.

Pihak nya berkomitmen akan terus melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi yang merugikan negara.

“Mohon dukungan dan kerja sama yang baik dari semua elemen dalam rangka pemberantasan tindak pidana korupsi di Pasaman Barat,” pintanya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre